Ghina Sihannita, 182050329 (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN @LUKU.OFFICIAL MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (392kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3 Bahasa.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (392kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (612kB) | Preview |
Abstract
Pemasaran yang dilakukan secara konsisten, dikemas dengan konten yang menarik, memberikan hadiah, dan berkualitas tinggi dapat menarik konsumen dalam jangka panjang. Dalam proses pemasaran, langkah pertama dan sangat penting adalah dengan menarik perhatian calon konsumen. Komunikasi pemasaran yang tepat dapat mempengaruhi dan meningkatkan penjualan suatu produk. Penelitian ini berfokus pada bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh @luku.official di Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif kualitatif dengan menggunakan paradigma konstruktivis dengan teori AISAS yang terdiri dari lima unsur yaitu Attention (perhatian), Interest (minat), Search (pencarian), Action (tindakan) dan Share (berbagi). Pengumpulan data dilakukan melalui proses pengumpulan data empiris dengan observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi dengan melibatkan responden. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penetapan tujuan, segmentasi pasar, positioning dan diferensiasi merupakan hal yang penting dalam memasarkan suatu produk. @luku.official menerapkan lima elemen dalam teori AISAS untuk memahami kebutuhan dan perilaku konsumen dalam melakukan pembelian produknya. Agar konsumen dapat melakukan pembelian, mencari informasi, dan memberikan review terkait produk yang dipasarkan. Oleh karena itu, minat dan loyalitas pelanggan meningkat yang mengakibatkan pembelian berulang dan promosi dari mulut ke mulut. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Strategi Komunikasi Pemasaran, Teori AISAS, Instagram
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 04 Mar 2023 03:29 |
Last Modified: | 04 Mar 2023 03:29 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62500 |
Actions (login required)
View Item |