STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATAN JUMLAH SISWA-SISWI SMK MA’ARIF TERPADU CICALENGKA

Mochamad Rafi Aziz, 182050019 (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATAN JUMLAH SISWA-SISWI SMK MA’ARIF TERPADU CICALENGKA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata pengantar.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar tabel.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar gambar.pdf

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstract 3 bahasa.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (231kB) | Preview

Abstract

Dalam meningkatkan minat para pelanggan jasa pendidikan yaitu calon siswa-siswi adalah dengan menerapkan strategi komunikasi yang baik. Strategi promosi merupakan kiat-kiat didalam aktifitas komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh lembaga pendidikan untuk menarik minat para calon siswa-siswi dan memenangkan persaingan antar sekolah. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisa dan menelaah perihal strategi yang ada di SMK Ma’arif Terpadu Cicalengka dalam meningkatkan minat calon siswa-siswinya dangan menggunakan bauran promosi jasa pendidikan sebagai alat promosi produk keunggulan sekolah yang lebih menekankan pada 6 unsur bauran (komunikasi pribadi, periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, materi intruksional, desain organisasi). Sedangka metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui wawancara, observasi dan studi dokumen. Nara sumber dalam wawancara ini yaitu kepala sekolah, wakasek kesiswaan, bendahara, guru, wali murid (orang tua) dan siswa. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan teknik analisis kualitatif yang meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Adapun untuk memeriksa keabsahan data, peneliti menggunakan teknik triangulasi metode dan triangulasi data. Kata Kunci : komunikasi, pemasaran, strategi, jasa pendidikan, SMK Ma’arif Terpadu

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 04 Mar 2023 02:55
Last Modified: 04 Mar 2023 02:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62495

Actions (login required)

View Item View Item