Oktapiani, Elsa, 185050067 (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELFESTEEM SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE) BERBANTUAN GEOGEBRA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (205kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (29kB) | Preview |
Abstract
Koneksi matematis dapat mengaitkan antar konsep matematika sehingga siswa akan melihat matematika sebagai satu kesatuan yang utuh. Salah satu alternatif model yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan Self-esteem siswa adalah model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantuan GeoGebra. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui apakah peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantuan GeoGebra lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) Untuk mengetahui apakah pencapaian self-esteem siswa yang memperoleh model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantuan GeoGebra lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (3) Untuk mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan koneksi matematis dan self-esteem siswa yang memperoleh model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantuan GeoGebra. Metode yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen dengan desain nonequivalent control group design. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP PGII 1 Bandung, instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal uraian tes kemampuan koneksi matematis dan skala self-esteem berupa pernyataan angket. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantuan GeoGebra lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (2) Pencapaian self-esteem siswa yang memperoleh model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantuan GeoGebra lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. (3) Terdapat korelasi antara kemampuan koneksi matematis dan selfesteem siswa yang memperoleh pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantuan GeoGebra. Kata kunci: Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantuan GeoGebra, kemampuan koneksi matematis, Self-esteem.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2022 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 12 Dec 2022 08:56 |
Last Modified: | 12 Dec 2022 08:56 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61887 |
Actions (login required)
View Item |