Adelina Agraisha, 182050219 and Aulia Dwi Pratiwi, 182050049 and Mochamad Rifan Jusup Sulaiman, 182050038 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CLOTHING LINE MIRACLLE MATES. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Adelina Judul.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
AdelinaBAB I-compressed.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
Adelina Lembar Pengesahan-compressed.pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text
Adelina Kata Pengantar-compressed.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
AdelinaBAB II-compressed.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
Adelina Daftar Gambar-compressed.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
Adelina Daftar Pustaka-compressed.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
Adelina Daftar Isi-compressed.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
Adelina Daftar Tabel-compressed.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak 3 Bahasa Adelina.pdf Download (854kB) | Preview |
Abstract
Miraclemates memiliki social media instagram dengan jumlah pengikut 51.393 dalam dua tahun terakhir. Pada awal mula brand ini terbentuk di tahun 2014 sampai tahun 2020 brand Miraclemates hanya memiliki followers dengan jumlah kurang lebih 8540 followers. Maka dari itu peneliti merasa penggunaan sebuah strategi yang telah dilaksanakan Miracle Mates benar-benar menarik sehingga peneliti tertarik untuk menelitinya. Bagaimana strategi komunukasi pemasaran brand Miracle Mates. Apakah strategi itu benar-benar efektif atau tidak peneliti akan meneliti lebih lanjut dalam hasil wawancara nanti. Diantara fenomena clothing line dikota bandung, Miracle mates dengan akun Instagram @miraclemates produk dari Miracle adalah tshirt.shirt. dan lather jacket, dengan pemilik brand yaitu Fadli Maulana Ibrahim. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran Cloting Line Miracle Mates Pada Instagram. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian ini meneliti fenomena kontemporer yang dikaji secara mendalam mengenai strategi komunikasi pemasaran. Hasil penelitian yang telah dilakukan Miracle memilih media Instagram sebagai alat promosi pengenalan produk yang dihasilkan kepada masyarakat melalui fitur advertising yang sudah tertera di era bisnis digital, penyampaian informasinya bersifat komunikasi non verbal dengan memanfaatkan luasnya jejaring online. Miracle memilih melakukan juga tahapan public relations yang berfokus pada lingkungan anak-anak yang dinilai gaul atau sosialnya dikenal dan dapat dibilang seseorang yang keren dalam berbusana. Secara praktis, sponsor diberikan ruang untuk memasang logo dan nama brand pada sebuah event. Akativitas sponsorship ini memungkinkan perusahaan untuk menghindari ketidak fokuskan yang terjadi pada media advertising. Miracle melakukan strategi sales promotion yang bersifat potongan harga, agenda tersebut dilakukan pada saat momen–momen yang tepat. Komunikasi yang dilakukan pada unsur personal selling pihak Miracle berfokus pada bentuk pelayanan yang mencoba semaksimal mungkin membuat nyaman pihak konsumen, pelayanan akan ditentukan oleh konsumen yang pada hasilnya kemungkinan akan mereferensikan kepada lingkungannya dan diharapkan memberikan loyalitas pembelian bagi konsumen tetap terjaga.. Kata Kunci : Miracle Mates, Advertising, Public Relations, Sponsorship, Sales Promotion, Personal Selling
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 09 Nov 2022 01:52 |
Last Modified: | 10 Nov 2022 01:34 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60978 |
Actions (login required)
View Item |