Faurika Devara, 182050235 (2022) PENGGUNAAN BRANDAMBASSADOR SEBAGAISTRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SCARLETT WHITENING. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Daftar Gambar-compressed.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka-compressed.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar-compressed.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Tabel-compressed.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi-compressed.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
Cover-compressed.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan-compressed.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I-compressed.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak 3 Bahasa-compressed.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II-compressed.pdf Download (137kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SCARLETT WHITENING. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan brand ambassador sebagai strategi komunikasi pemasaran Scarlett Whitening berdasarkan dari 5 aspek strategi komunikasi pemasaran yaitu advertising, event sponsorship, public relations, personal selling dan sales promotion. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan studi kasus pada perusahaan Scarlett Whitening. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori strategi komunikasi pemasaran model Terence A. Shimp yaitu Integrated Marketing Communication (IMC) yang memiliki 5 aspek didalamnya. Teknik pengumpulan data yang digunakan didalam penelitian ini adalah wawancara mendalam, observasi lapangan, studi pustaka dan internet searching. Berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa Scarlett Whitening telah mengimplementasikan kelima elemen dari strategi komunikasi pemasaran. Dalam menggunakan strategi advertising, Scarlett Whitening memanfaatkan semua media sosial menjadi tempat untuk mempromosikan produknya. Dalam menggunakan strategi event sponsorship, Scarlett Whitening ikut mensponsori berbagai acara seperti acara fashion, acara olahraga maupun acara hiburan. Dalam menggunakan strategi public relations, Scarlett Whitening menggelar acara giveaway, challenge dan siaran langsung di media sosial dalam rangka menerapkan strategi public relations. Dalam menggunakan strategi personal selling, Scarlett Whitening melaksanakan strategi personal selling dengan cara mulut ke mulut yang dimulai dari lingkungan terdekat seperti keluarga, teman dan lingkungan sekitar. Dalam menggunakan strategi sales promotion, Scarlett Whitening mengadakan promo-promo menarik seperti potongan harga, beli 1 gratis 1, tebus murah, paket bundling serta kupon-kupon berhadiah lainnya. Strategi-strategi tersebut dijalankan dan diperankan oleh seorang brand ambassador. Kata Kunci: Brand Ambassador, Integrated Marketing Communication
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 09 Nov 2022 01:46 |
Last Modified: | 09 Nov 2022 01:46 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60976 |
Actions (login required)
View Item |