SOSIALISASI PROGRAM OZ ON THE WAY OZ RADIO BANDUNG

Novadila Ramadhan, 182050239 (2022) SOSIALISASI PROGRAM OZ ON THE WAY OZ RADIO BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (30kB) | Preview
[img] Text
6. DAFTAR ISI.docx

Download (25kB)
[img]
Preview
Text
5. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (30kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “SOSIALISASI PROGRAM OZ ON THE WAY OZ RADIO BANDUNG” Studi deskriptif kualitatif sosialisasi program Oz On The Way dalam mempertahankan pendengar Oz Radio Bandung. Berbicara mengenai sosialisasi yang dilakukan oleh Oz Radio Bandung melalui program “Oz On The Way” dalam mempertahankan pendengar. Metode dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teori sosialisasi steward dengan menambahkan model komunikasi Laswell. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah studi kepustakaan, observasi lapangan, wawancara dengan para informan, juga dokumentasi/data. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Oz Radio Bandung pada program “Oz On The Way” telah melaksanakan sosialisasi programnya tersebut sesuai dengan sosialisasi yang efektif menurut stewart yaitu (1)mendapatkan kepercayaan, mengenal khalayak, dan menentukan segmentasi melalui program, membuat ciri khas dan karakter radio sehingga nanti mereka sendiri dapat menentukan program yang mereka pilih sesuai dengan targetnya. (2)nilai, merencanakan program dengan baik dari berbagai divisi yang saling bekerja sama untuk mencapai tujuan radio itu sendiri. (3)sikap, setelah mengetahui segmentasi, dibuatlah sikap untuk menentukan bagaimana sosialisasi itu terwujud dan memanfaatkan segala media komunikasi dalam sosialisasi programnya tersebut dan (4)kebiasaan dalam kebudayaan, ini perlu dipertahankan untuk membedakan suatu radio dengan radio lain. Hasil penelitian sosialisasi program “Oz On The Way” ini juga memiliki keterkaitan dengan teori komunikasi Lasswell dengan menentukan komunikator untuk menyampaikan pesan kepada komunikan melalui media yang diharapkan memiliki pengaruh bagi khalayak. Kata kunci: OzRadio Bandung, Sosialisasi Komunikasi, Pendengar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 08 Nov 2022 04:48
Last Modified: 08 Nov 2022 04:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60931

Actions (login required)

View Item View Item