PERSEPSI KHALAYAK PADA PESAN SATIRE CUITAN AKUN FACHRIAL KAUTSAR (@fchkautsar) DI MEDIA SOSIAL TWITTER

Resti Novia Rahmah, 182050455 (2022) PERSEPSI KHALAYAK PADA PESAN SATIRE CUITAN AKUN FACHRIAL KAUTSAR (@fchkautsar) DI MEDIA SOSIAL TWITTER. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (612kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (532kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “PERSEPSI KHALAYAK PADA PESAN SATIRE CUITAN AKUN FACHRIAL KAUTSAR (@fchkautsar) DI MEDIA SOSIAL TWITTER”. Tujuan dan kegunaan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sensasi, atensi dan interpretasi pengguna media sosial twitter pada pesan satire cuitan akun Fachrial Kautsar (@fchakutsar) di media sosial twitter. Penelitian ini menggunakan teori persepsi dari Sereno, Bodaken, Pearson dan Nelson yang membahas tentang persepsi dalam komunikasi dengan tiga tahap pembahasan yaitu sensasi, atensi dan interpretasi. Dengan metode penelitian deskriptif kualitatif, peneliti memperoleh data melalui kegiatan wawancara, observasi dan studi pustaka. Berdasarkan hasil dari penelitian, pesan satire yang terdapat dalam cuitan akun (@fchkautsar) ini mengandung sindiran, saran dan juga kritik bagi instansi Kepolisian dan merupakan bentuk keluh kesah masyarakat akan buruknya kinerja instansi tersebut dalam hal melayani masyarakat. Adapun saran yang ingin disampaikan adalah untuk meningkatkan kembali kinerja instansi Kepolisian supaya memperbaiki citra buruknya di masyarakat. Juga kepada khalayak khususnya pengguna twitter untuk lebih berhati – hati dalam menerima informasi di media sosial dan menjaga sikap dan etikanya saat menggunakan media sosial. Kata kunci : persepsi, satire, media sosial, twitter

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 05 Nov 2022 03:48
Last Modified: 05 Nov 2022 03:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60829

Actions (login required)

View Item View Item