Reghina Yayfa Rashin, 182040139 (2022) PENGARUH LOKASI USAHA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI GROBBAK KOREA CARINGIN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR_GAMBAR_REGHINA_182040139[1].pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA_REGHINA_182040139[1].pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
COVER_SKRIPSI_REGHINA_182040139[1].pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
KATA_PENGANTAR_REGHINA_182040139[1].pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR_ISI_REGHINA_182040139[1].pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR_TABEL_REGHINA_182040139[1].pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR_PENGESAHAN_REGHINA_182040139[1].pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_SKIRPSI_REGHINA_182040139[1].pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I_SKRIPSI_REGHINA_182040139[1].pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II_SKRIPSI_REGHINA_182040139[1].pdf Download (331kB) | Preview |
Abstract
Grobbak Korea merupakan usaha jajanan korea yang bergerak di bidang F&B (Food and Beverage) yang khususnya memproduksi jajanan Korea Seperti Corndog dan Tteobokki namun penelitian ini lebih memfokuskan terhadap lokasi usaha yang menjadi salah satu faktor pertimbangan konsumen untuk berkunjung. Grobbak Korea Caringin Bandung dijadikan sampel pengujian analisis pemilihan lokasi usaha terhadap Grobbak Korea Caringin yang sering kali mengalami penurunan minat beli konsumen. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh lokasi usaha terhadap minat beli konsumen di Grobbak Korea Caringin Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan observasi non partisipan, wawancara terstuktur dan angket yang di berikan kepada konsumen Grobbak Korea dengan jumlah responden sebanyak 30 orang, sehingga pada Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus fungsi waktu. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa terdapat pengaruh positif antara lokasi usaha terhadap minat beli konsumen di Grobbak Korea Caringin Bandung, serta menunjukan bahwa dengan demikian konstribusi atau pengaruh lokasi usaha terhadap minat beli konsumen di Grobbak Korea Caringin adalah sebesar 77,4% dan sisanya 22,6 dipengaruhi oleh factor lain di luar variabel lokasi usaha. Adanya hambatan – hambatan dalam pelaksanaan lokasi usaha pada Grobbak Korea Caringin Bandung yaitu lokasi usaha yang sering terjadi kepadatan lalulintas dan lahan parkir yang tidak memadai sehingga sering membuat penurunan pada minat beli konsumen. Saran dari peneliti sebaiknya pemilik usaha sebaiknya meningkatkan kegiatan promosi dan memanfaatkan media social seperti tiktok dan membuat video agar menarik konsumen untuk berkunjung ke Grobbak Korea yang akan berpengaruh terhadap peningkatan minat beli konsumen. Kata Kunci: Lokasi Usaha dan Minat Beli Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 03 Nov 2022 03:14 |
Last Modified: | 03 Nov 2022 03:14 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60631 |
Actions (login required)
View Item |