ANALISIS EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DENGAN MEDIA EDULOGY PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Kelas XI IPS di SMA Nasional Bandung Tahun Pelajaran 2021/2022)

Damayanti, Gita Fitri (2022) ANALISIS EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DENGAN MEDIA EDULOGY PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Kelas XI IPS di SMA Nasional Bandung Tahun Pelajaran 2021/2022). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
0. COVER DEPAN.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II.pdf

Download (597kB) | Preview
[img] Text
9. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) Bagaiman proses pembelajaran daring dengan media edulogy pada mata pelajaran ekonomi dengan kompetensi dasar pendapatan nasional kelas XI di SMA Nasional Bandung?, (ii) Bagaimana efektivitas pembelajaran daring dengan media edulogy pada mata pelajaran ekonomi dengan kompetensi dasar pendapatan nasional kelas XI di SMA Nasional Bandung?. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan pendekatan deskripsi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan obsevasi. Informan utama adalah guru mata pelajaran ekonomi dan peserta didik kelas XI IPS SMA Nasional Bandung. Teknik analisis data dalam penelitian ni meliputi: pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data. Hasil penelitian menunjukan bahwa (i) proses pembelajaran dengan mempersiapkan silabus, RPP dan bahan ajar yang telah di upload pada edulogy, kegiatan pembelajaran dilakukan dengan perencanaa, pelaksanaan dan penilaian, (ii) pembelajaran daring dengan media edulogy ini sudah efektif dikarenakan proses pembelajaran dapat dengan mudah dipahami oleh peserta dan dapat dilihat dari nilai peserta didik mengalami perubahan sesuai dengan kriteria ketuntasan minimal (KKM). Kata kunci: efektivitas, pembelajaran daring, edulogy

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022
Depositing User: Mrs Nikita Nabila
Date Deposited: 01 Nov 2022 07:42
Last Modified: 01 Nov 2022 07:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60527

Actions (login required)

View Item View Item