Intan Meliana Ihsan Susanto, 182050125 (2022) PERSONAL BRANDING DEVINA HERMAWAN SEBAGAI CELEBRITY CHEF. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
4. Abstrak 3 Bahasa.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
1. Cover.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
3. Surat Pertanyaan.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Persetujuan.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
11. Bab 2.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
10. Bab 1.pdf Download (502kB) | Preview |
|
|
Text
9. Daftar Lampiran.pdf Download (41kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Personal branding Devina Hermawan sebagai celebrity Chef melalui YouTube” celebrity Chef merupakan seorang Chef yang kerap kali tampil di hadapaan media layaknya selebriti. Seseorang dapat dikatan celebrity Chef apabila ia mampu mengemas keahliannya untuk kemudian disajikan sebagai konten di media dan eksistensinya diakui oleh khalayak. Penelitian bertujuan untuk mengetahui serta mengalasis bagaimana Devina Hermawan mengolah personal brandinya di YouTube. Penelitian ini menggunakan teori the eight laws of personal branding dari Peter Montoya sebagai tolak ukur dalam membangun personal branding yang baik. Dengan menggunakan metode kualitatif yang dilakukan di media online. Peneliti memperoleh data dengan teknik triangulasi yaitu dari wawancara online, dokumentasi dan penelusuran online. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Devina mampu mendapatkan kepercayaan dari khalayak sebagai panutan dalam dunia kuliner dan dikenal dengan resep simpelnya dan tekniknya mudah diikuti. Berdasarkan hal itu, Devina Hermawan berhasil membangun, membentuk dan mempertahakan personal brandnya sebagai celebrity Chef yang ia bagun selama tiga tahun sejak 2019. Dengan memenuhi kriteria lima kriteria dari teori the eight laws of personal branding dari Peter Montoya yaitu, hukum Spesialisasi, hukum kepemimpinan, hukum kenampakan, hukum keteguhan dan hukum nama baik. Kata kunci : Personal branding , Devina Hermawan, Celebrity Chef, YouTube
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 28 Oct 2022 06:42 |
Last Modified: | 28 Oct 2022 06:42 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60263 |
Actions (login required)
View Item |