PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PT SOKA CIPTA NIAGA BANDUNG

Yuni Trisniawati, 182040083 (2022) PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PT SOKA CIPTA NIAGA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Daftar Gambar Skripsi Yuni Trisniawati-182040083.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi Skripsi Yuni Trisniawati-182040083.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Lampiran Skripsi Yuni Trisniawati-182040083.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka Skripsi Yuni Trisniawati-182040083.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Tabel Skripsi Yuni Trisniawati-182040083.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Skripsi Yuni Trisniawati-182040083.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar Skripsi Yuni Trisniawati - 182040083.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1 Skripsi Yuni Trisniawati-182040083.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Skripsi Yuni Trisniawati-182040083.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Skripsi Yuni Trisniawati-182040083.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2 Skripsi Yuni Trisniawati -182040083.pdf

Download (355kB) | Preview

Abstract

PT. Soka Cipta Niaga merupakan perusahaan yang menghasilkan produk kaos kaki, inner fashion dll. Perusahaan ini terletak di Komplek Puteraco Gading Regency Blok B1 No. 11-12, Cisaranten Endah, Kec, Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan sehubungan dengan Minat Beli Konsumen yang disebabkan belum maksimalnya Inovasi Produk yang dilakukan oleh pihak PT.Soka Cipta Niaga. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mengunakan penelitian lapangan dan kepustakaan. Dalam penelitian lapangan, peneliti melakukan observasi, wawancara dan penyebaran angket kepada konsumen. Analisis data yang digunakan yaitu persamaan regresi linier sederhana, uji hipotesis, koefisien korelasi rank spearman dan koefisien determinasi. Hasil dari pengolahan data korelasi person diperoleh sebesar 0,647 yang berarti pelaksanaan inovasi produk dengan minat beli konsumen PT.Soka Cipta Niaga mempunyai hubungan yang kuat serta hasil dari determinasi diperoleh sebesar 41,9% yang berarti memiliki pengaruh signifikan diantara variabel inovasi produk dengan minat beli konsumen. Hambatan yang dihadapi oleh PT.Soka Cipta Niaga pada saat melakukan Inovasi Produk untuk meningkatkan Minat Beli yang pertama produk- produk baru yang yang belum sesuai dengan kenginan konsumen, kurangnya kreatifitas dalam mendesign motif, warna dan kurang variatif dalam setiap ukuran, warna dan jenis produknya, kualitas produk tidak sesuai dengan planning yang sudah di rancang. Upaya-upaya dalam menghadapi hambatan pertama, melakukan riset terlebih dahulu untuk meyakinkan bahwa produk dengan inovasi baru tersebut dapat diterima dengan baik oleh konsumen dan lebih mengeksplor dunia fashion, khususnya fashion kaos kaki untuk mencari referensi design, warna yang sedang popular. Saran untuk perusahaan sebaiknya bisa mengikuti zaman saat ini agar lebih up to date, perusahaan juga sebaiknya bisa selalu meningkatkan inovasi-inovasi baru untuk produk-produk Soka, agar konsumen tidak bosan dalam membeli produknya dan sebaiknya perusahaan bisa lebih kreatif lagi dalam hal mempersiapkan produk￾produk barunya, dan jangan lupa sebelum merencanakan sesuatu terlebih dahulu melakukan riset kepada konsumen. Kata Kunci: Inovasi Produk

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Oct 2022 07:15
Last Modified: 27 Oct 2022 07:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60159

Actions (login required)

View Item View Item