PENGARUH MOTIF PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TWITTER TERHADAP KEPUASAN PENGIKUT AKUN @BDNGFESS

Triana Agung, 182050026 (2022) PENGARUH MOTIF PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TWITTER TERHADAP KEPUASAN PENGIKUT AKUN @BDNGFESS. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (58kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (27kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (866kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “PENGARUH MOTIF PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TWITTER TERHADAP KEPUASAN PENGIKUT AKUN @BDNGFESS”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh motif penggunaan media sosial Twitter terhadap kepuasan pengikut akun @bdngfess. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan analisis regresi. Teori pada penelitian ini menggunakan teori motif penggunaan media Papacharissi & Rubin yang berasumsi adanya alasan yang mendorong seseorang untuk menggunakan suatu media. Prosedur pengumpulan data pada penelitian ini diperoleh dari hasil pengisian kuesioner yang disebar kepada 660 responden pengikut akun Twitter @bdngfess. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik non probability sampling, yaitu purposive sampling. Alat analisis data yang digunakan untuk mengolah data menggunakan aplikasi SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa motif penggunaan media yang terdiri dari dimensi interpersonal utility, pass time, information seeking, convenience pada kategori baik dan entertainment berada pada kategori sangat baik. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 73,9% motif penggunaan media berpengaruh terhadap kepuasan pengikut akun Twitter @bdngfess. Sisanya sebesar 26,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil uji t diketahui nilai t hitung > dari nilai t tabel. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara motif penggunaan media sosial Twitter terhadap kepuasan pengikut akun @bdngfess. Kata Kunci : Motif, Twitter, Kepuasan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Oct 2022 05:59
Last Modified: 27 Oct 2022 05:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60134

Actions (login required)

View Item View Item