ZULVA SALSABILA, 182010169 (2022) KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN AKTA KEMATIAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
5. Motto.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
8. Kata Pengantar.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak 3 Bahasa.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
1. Cover.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
9. Daftar Isi.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
10. Daftar Tabel.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
11. Daftar Gambar.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB I.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
12. Daftar Lampiran.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB II.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
18. Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Akta kematian merupakan tanda bukti sah atas kematian seseorang. Ada pun filosofi akta kematian adalah sebagai bentuk sebuah penghormatan terakhir dan penghargaan dari negara bagi warganya. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung menjadi lembaga yang bertanggung jawab dalam bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil di Kota Bandung. Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkan berbagai permasalahan yang ditemukan mengenai Kualitas Pelayanan Pembuatan Akta Kematian di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Pemeriksaan keabsahan data penelitian ini menggunakan metode triangulasi teknik. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan dengan dinilai dengan kelima dimensi kualitas pelayanan dari teori yang dikemukakan oleh Zeithaml, Parasuraman, dan Berry (1990) yaitu model SERVQUAL (Service Quality) bahwa hasil penelitian ini dapat dikatakan Kualitas Pelayanan Pembuatan Akta Kematian di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung secara keseluruhan sudah cukup optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Namun untuk terus meningkatkan Kualitas Pelayanan Pembuatan Akta Kematian di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung perlu terus dilakukan evaluasi secara mendalam dan berupaya untuk menemukan solusi, terutama perihal sikap pegawai pelayanan dan sarana prasarana yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Administrasi Kependudukan, Akta Kematian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 27 Oct 2022 02:19 |
Last Modified: | 27 Oct 2022 02:19 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60084 |
Actions (login required)
View Item |