PENGARUH ENDORSEMENT INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK FASHION SCREAMOUS DI KOTA BANDUNG

Hilman Kosasih, 182040130 (2022) PENGARUH ENDORSEMENT INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK FASHION SCREAMOUS DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFATAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (380kB) | Preview

Abstract

Screamous Bandung merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang fashion pria maupun wanita. Produk-produk yang diproduksi oleh Screamous Bandung dalam memenuhi kebutuhan fashion bagi masyarakat luas terutama terget pasarnya adalah anak muda, produk Screamous seperti T-Shirt, Shirt, Sweater, Polo Shirt, Jacket, dan Accessories, pada Screamous Bandung ditemukan beberapa masalah mengenai visibility, credibility dan power influencer yang digunakan dalam endorsement influencer yang masih kurang dikenal masyakat sehingga tidak memberikan informasi produk kepada konsumen dengan baik, hal ini tentu akan berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada Screamous Bandung. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh endorsement influencer terhadap minat beli pada produk fashion Screamous Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Dalam penelitian ini data yang dibutuhkan merupakan data yang bersumber dari data primer dan data sekunder. Pengumpulan data pada penelitian ini digunakan dengan cara observasi, wawancara serta memberikan kuisioner kepada konsumen Screamous dengan jumlah responden sebanyak 100 orang, sehingga pada teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus slovin. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa terdapat pengaruh yang positif antara endorsement influencer terhadap minat beli pada produk fashion Screamous Bandung, serta menunjukkan bahwa dengan demikian kontribusi atau pengaruh endorsement influencer terhadap minat beli pada produk fashion Screamous adalah sebesar 52%, dan sisanya yaitu 48% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel endorsement influencer. Adanya hambatan-hambatan dalam pelaksanaan endorsement influencer pada Screamous Bandung yaitu bekerja sama dengan beberapa pihak influencer yang tidak sesuai yang diberikan arahan atau aturan dari Screamous sehingga sering terjadi putus kontrak dengan influencer. Saran dari peneliti sebaiknya perusahaan memilih influencer yang sesuai dengan image dari Screamous, memilih influencer yang banyak dikenali oleh masyarakat luas, memilih influencer yang sedang di gandrungi oleh kalangan anak muda. Kata Kunci : Endorsement Influencer dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 26 Oct 2022 03:18
Last Modified: 26 Oct 2022 03:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59974

Actions (login required)

View Item View Item