PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (E-KTP) TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KECAMATAN PASEH KABUPATEN BANDUNG

Viola Saskia, 182010071 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (E-KTP) TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KECAMATAN PASEH KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Gambar.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Tabel.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (113kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan di Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, terkait dengan kualitas pelayanan pembuatan E-KTP sehingga berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan pembuatan E-KTP terhadap kepuasan masyarakat di Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung. Penelitan ini menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi non partisipan, kuesioner dengan disebar kepada 50 responden, dan wawancara kepada Camat dan masyarakat. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian yang diolah menggunakan SPSS, berdasarkan kriteria koefisien determinasi menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat di Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, yaitu sebesar 56,9%. Artinya kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Pada kualitas pelayanan pembuatan E-KTP terhadap kepuasan masyarakat ini terdapat faktor-faktor yang menjadi penghambat, yaitu adanya ketidaktepatan waktu, komunikasi yang kurang efektif, ketersediaan sarana yang tidak selalu baik, serta kurang cermatnya beberapa pegawai. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 24 Oct 2022 03:48
Last Modified: 24 Oct 2022 03:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59828

Actions (login required)

View Item View Item