NURHIDAYAH,, 185020003 (2022) PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei Pada Peserta Didik Kelas XII IPS SMA Pasundan 3 Bandung Tahun Pelajaran 2022/2023). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
8. Abstarct.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
9. Abstrak Sunda.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II.pdf Download (315kB) | Preview |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (434kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (489kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
||
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (236kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (i) Untuk mengetahui penerapan metode pembelajaran blended learning pada pembelajaran ekonomi di SMA Pasundan 3 Bandung. (ii) Untuk mengetahui tingkat pemahaman materi pembelajaran ekonomi di SMA Pasundan 3 Bandung. (iii) Untuk mengetahui Seberapa besar pengaruh metode pembelajaran blended learning terhadap tingkat pemahaman peserta didik di SMA Pasundan 3 Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaiitu survei dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 101 siswa yang dijadikan sebagai responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan tes yang disebarkan ke pada peserta didik dengan menggunakan bantuan program IBM SPSS Statistics Version 16.0 Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran blended learning terhadap tingkat pemahamanpeserta didik. Dilihat dari hasil pengolahan data koefisien determinasi diperoleh nilai R Square sebesar 64,4%. Sebagai akhir penelitian, penulis menyampaikan saran. (i) bagi siswa di harapkan dapat meningkatkanpemahaman belajar yang lebih baik lagi (ii) bagi sekolah, Sekolah diharapkan dapat berkolaborasi (kolaborasi) antara guru, siswa, dan orang tua dalam menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan, untuk menciptakan tujuan pembelajaran yang diinginkan. (iii) bagi peneliti selanjutnya, diharapkan dapat mencari lebih banyak sumber informasi dan referensi terkait pembahasan penelitian serta mengkaji lebih dalam lagi tentang penelitian ini. Kata Kunci : Blended learing dan Tingkat Pemahaman
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 18 Oct 2022 06:30 |
Last Modified: | 18 Oct 2022 06:30 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59768 |
Actions (login required)
View Item |