PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei Pada Peserta Didik Kelas XII IPS SMA Pasundan 3 Bandung Tahun Pelajaran 2022/2023)

NURHIDAYAH,, 185020003 (2022) PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei Pada Peserta Didik Kelas XII IPS SMA Pasundan 3 Bandung Tahun Pelajaran 2022/2023). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Abstarct.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Abstrak Sunda.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB II.pdf

Download (315kB) | Preview
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (434kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (236kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (i) Untuk mengetahui penerapan metode pembelajaran blended learning pada pembelajaran ekonomi di SMA Pasundan 3 Bandung. (ii) Untuk mengetahui tingkat pemahaman materi pembelajaran ekonomi di SMA Pasundan 3 Bandung. (iii) Untuk mengetahui Seberapa besar pengaruh metode pembelajaran blended learning terhadap tingkat pemahaman peserta didik di SMA Pasundan 3 Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaiitu survei dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 101 siswa yang dijadikan sebagai responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan tes yang disebarkan ke pada peserta didik dengan menggunakan bantuan program IBM SPSS Statistics Version 16.0 Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran blended learning terhadap tingkat pemahamanpeserta didik. Dilihat dari hasil pengolahan data koefisien determinasi diperoleh nilai R Square sebesar 64,4%. Sebagai akhir penelitian, penulis menyampaikan saran. (i) bagi siswa di harapkan dapat meningkatkanpemahaman belajar yang lebih baik lagi (ii) bagi sekolah, Sekolah diharapkan dapat berkolaborasi (kolaborasi) antara guru, siswa, dan orang tua dalam menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan, untuk menciptakan tujuan pembelajaran yang diinginkan. (iii) bagi peneliti selanjutnya, diharapkan dapat mencari lebih banyak sumber informasi dan referensi terkait pembahasan penelitian serta mengkaji lebih dalam lagi tentang penelitian ini. Kata Kunci : Blended learing dan Tingkat Pemahaman

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 18 Oct 2022 06:30
Last Modified: 18 Oct 2022 06:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59768

Actions (login required)

View Item View Item