SARI , ANISA PUSPITA, 185060102 (2022) PENGARUH PROSES PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 (Penelitian Pada Guru-guru yang Melaksanakan Tugas di Masa Pademi serta penelitian terhadap siswa dalam belajar selama Masa Pandemi) (SD kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur) (Penelitian Kuantitatif Deskriftif). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar pengesahan.pdf Download (686kB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak.pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text
8. abstract.pdf Download (4kB) | Preview |
|
|
Text
9. Abstrak Sunda.pdf Download (4kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II.pdf Download (187kB) | Preview |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (277kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (249kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
||
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (149kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui Proses Pelaksanaan Pembelajaran Daring yang dilakukan oleh Guru, 2) mengetahui Peran Guru dalam Pelaksanaan Pembelajaran dimasa pandemi, 3) mengetahui Minat Belajar pada pembelajaran daring selama masa pandemi, 4) mengetahui berapa besar pengaruh penggunaan model pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa selama masa pandemi. Sampel penelitian ini adalah 84 guru kelas tinggi SD Kecamatan Manggar dan 274 orang tua siswa/I kelas tinggi SD Kecamatan Manggar. Uji coba instrument penelitian dilakukan terhadap 30 guru kelas tinggi dan 30 orang tua siswa/I yang tidak menjadi bagian dari sampel. Pengumpulan data menggunakan metode kusioner atau angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah Teknik analisis regresi sederhana untuk hipotesis pertama dan kedua. hasil regresi sederhana persepsi orang tua diperoleh signifikasi sebesar 0,001 < dari 0,05 dengan koefisien determinasi pengaruhnya 59,9% artinya proses pembelajaran daring dan 40,1% dipengaruhi oleh variabel lain diluar persamaan regresi ini tau variabel yang tidak diketahui. Sedangkan hasil regresi sederhana persepsi guru diperolah signifikan sebesar sebesar 0,001 < dari 0,05 dengan koefisien determinasi besar pengaruhnya 57,2% artinya proses pembelajaran daring dan 42,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar persamaan regresi ini atau variabel yang tidak diketahui. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang cukup signifikan pada pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa. Kata kunci : Pembelajaran Daring, Minat Belajar Siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 19 Sep 2022 02:57 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 02:57 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59299 |
Actions (login required)
View Item |