Restinawati, 162050446 (2022) Strategi Komunikasi Layanan Samsat Melalui Instagram Pada Bidang Kehumasan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Cover.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN .pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (751kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI LAYANAN SAMSAT MELALUI INSTAGRAM PADA BIDANG KEHUMASAN BADAN PENDAPATAN DAERAH PROVINSI JAWA BARAT” dalam penyebaran informasi dan sosialisasi dengan tanpa kontak fisik saat ini sedang banyak digunakan oleh semua orang hal ini memudahkan dalam melakukan apapun menjadi tidak terhalang oleh waktu. Sehingga pemilihan media sosial untuk sosialisasi dan penyebaran informasi sangat tepat, dikarenakan lebih cepat, mudah, efisien dan efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Humas Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat melakukan sosialisasi dan interaksi dengan masyarakat melalui media sosial instagram dengan memaksimalkan fitur-fitur yang ada. Metode yang digunakan dengan deskriptif kualitatif sedangkan untuk pengumpulan data dengan kepustakaan, internet searching, dokumentasi serta wawancara yang dilakukan secara mendalam. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Computer Mediated Communication (CMC). Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa Humas Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat sudah memanfaatkan media sosial instagram dengan baik dalam penyampaian informasi, sosialisasi serta memberikan edukasi terhadap masyarakat, meskipun masih ada sedikit kekurangan karena itu hal yang wajar, untuk kedepannya masih bisa diperbaiki dan lebih baik lagi dalam mengelola akun pemerintah @bapenda.jabar, beberapa konten yang sifatnya edukasi sangat ditunggu oleh masyarakat karena membuka wawasan lebih luas terkait perpajakan atau layanan samsat lainnya. Adanya beberapa hambatan sudah dapat diatasi dengan cepat tanggap oleh Humas agar tidak terjadi konflik sosial dan kesalahpahaman dengan memberikan klarifikasi atau menjawab langsung berita atau komentar negative yang ada di masyarakat. Sehingga dapat menimbulkan citra positif bagi instansi. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Instagram, Computer Media Communication(CMC)
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 17 May 2022 02:56 |
Last Modified: | 17 May 2022 02:56 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57324 |
Actions (login required)
View Item |