Fhitriani Sukmawati Ganjar, 182050092 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KIMBERSHOES UNTUK MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (16kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx Download (15kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (18kB) |
|
Text
COVER FHITRIANISG - KIMBERSHOES.docx Download (80kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (25kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.docx Download (23kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (21kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (109kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KIMBERSHOES UNTUK MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kualitatif Media Sosial Instagram @Kimbershoes).” Dimana penelitian ini dapat menjawab bagaimana Strategi Komunikasi Pemasara yang dilakukan Kimbershoes untuk mempertahankan Brand Image melalui media sosial instagram. Metode penelitian yang digunakan secara kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dengan melihat empat elemen dari Teori yang digunakan oleh peneliti dalam Penelitian ini yakni Marketing mix Theory. Dengan tujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dengan mempertimbangkan Product, price, place, promotion. Berdasarkan perolehan data yang diambil, peneliti menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam serta hasil dokumentasi. Dari metode penelitian yang di gunakan, peneliti dapat meliat fakta fakta dari data dan pengamatan yang didapatkan di lapangan. Hasil yang diperoleh dari Penelitian ini bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh Kimbershoes untuk mempertahankan Brand Image melalui media sosial Instagram dilakukan dengan cara memberikan Inovasi didalam setiap produk sepatunya dengan kualitas bahan yang bagus, nama produk sepatunya yang menjadi salah satu brand image yang mudah di ingat oleh konsumen nya. Hal tersebut menjadi sebuah strategi bagaimana Kimbershoes dapat menginformasikan,dan membujuk calon konsumen nya. Strategi Kimbershoes untuk mempertahankan brand image nya dilakukan juga dengan cara mempertahankan Tagline #ColoufullEveryday yang dikemas melalu promosi dan strategi komunikasi pemasaran mereka kepada konsumen nya melaluli Media Sosial Instagram. Place pemasaran yang digunakan Kimbershoes merupakan sebagai wadah Kimbershoes dalam menunjukan nilai jual yang dimiliki oleh mereka tentang #ColourfullEveryday dengan aktivitas dan juga kegiatan mereka dalam mempromosikan produk sepatunya secara kreatif dan inovatif dimana dengan cara tersebut Kimbershoes berhasil memberikan brand image yang baik kepada konsumen nya secara luas. Dan price yang di pasarkan dapat diterima oleh konsumen nya sebagai local brand dengan harga sepatu yang terjangkau. Sehingga menghasilkan Promotion yang dapat berjalan baik dan efektif, pesan dan informasi yang di sampaikan dapat diterima dengan brand image yang baik. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Image, Media Sosial Instagram
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 09 May 2022 04:45 |
Last Modified: | 09 May 2022 04:45 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57097 |
Actions (login required)
View Item |