REPRESENTASI MAKNA IKLAN GOJEK BTX - IT’S OKEY TO BE LEBAY

Angeline Nisya I, 172050248 (2022) REPRESENTASI MAKNA IKLAN GOJEK BTX - IT’S OKEY TO BE LEBAY. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
9. Daftar pustaka.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar pengesahan.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB 1.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB 2.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Kata pengantar.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. Daftar isi.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. Daftar tabel.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. Daftar gambar.pdf

Download (40kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Representasi Makna Iklan Gojek BTX – Its Okey To Be Lebay (Analisis Semiotika Iklan Televisi Gojek Versi BTX – Its Okey To Be Lebay. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana analisis iklan Televisi Gojek Versi BTX – Its Okey To Be Lebay, teori yang digunakan didalam penelitian ini yaitu Teori Konstruksi Realita Sosial dari Peter L. Berger dan Thomas Luckman. Dan tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Level Realitas, Level Representasi dan Level Ideologi iklan Televisi Gojek Versi BTX – Its Okey To Be Lebay. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan studi kepustakaan, wawancara mendalam, obeservasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu peneliti mengetahui bahwa pada iklan Televisi Gojek Versi BTX – Its Okey To Be Lebay ini mempunyai Level Realitas, Level Representasi dan Level Ideologi di dalam setiap scene nya dan juga mempunyai kaitan dengan Realita Sosial pada masyarakat sehingga pesan yang disampaikan dari iklan ini dapat langsung diterima oleh penonton atau masyarakat.penelitian ini sudah cukup menarik dengan konsep yang diberikan dan mendukung anjuran pemerintah untuk melakukan Protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid 19 yang sedang berlangsung. Kata Kunci : Iklan, Gojek, Televisi, Semiotika

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 05 Apr 2022 05:38
Last Modified: 05 Apr 2022 05:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56618

Actions (login required)

View Item View Item