Mutia Afifa Shofianisa, 172050206 (2022) PEMANFAATAN TIKTOK SEBAGAI MEDIA PERSONAL BRANDING GENERASI MILENIAL. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
BAB 2 172050206.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 172050206.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN 172050206.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA 172050206.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 172050206.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
COVER SKRIPSI 172050206.pdf Download (18kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul Pemanfaatan Tiktok Sebagai Media Personal Branding Generasi Milenial. Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah sebagai informasi mengenai sosial media Tiktok yang dimanfaatkan para generasi milenail sebagai media pembentuk personal brandingnya. Tujuan dari diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan Tiktok dan bagaimana personal branding yang dilakukan oleh para generasi milenial. Yang mana bertujuang untuk mengetahui faktor kebutuhan kognitif, afektif, integrasi personal, integrasi sosial, dan pelepas ketegangan sebagai faktor pemanfaatan Tiktok sebagai media personal branding yang dilakukan generasi milenial. Serta untuk mengetahui bagaimana personal branding yang mereka lakukan. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan didasari teori Uses and Gratification dari Elihu Katz untuk mengetahui pemanfaatan Tiktok sebagai media personal branding generasi milenial dan menggunakan teori Eight Laws of Personal Branding dari Montoya untuk mengetahui personal branding yang dilakukan para generasi milenial pada Tiktok. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data wawancara mendalam, observasi, serta studi kepustakaan. Teknik analisis data pada penelitian kualitatif ini dilakukan beberapa tahap yaitu, proses reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian Pemanfaatan Tiktok Sebagai Media Personal Branding Generasi Milenial, maka diperoleh hasil bahwa peneliti nantinya akan memperoleh gambaran informasi. Hasil dari penelitian ini, bahwa pemanfaatan Tiktok sebagai media personal branding yang dilakukan generasi milenial mengandung aspek aspek penting yang harus ada dalam membangun personal branding itu sendiri yang mana diantaranya harus memiliki kepribadain yang baik, kemampuan serta nilai-nilai positif yang ditunjukan kepada khalayaknya. Para generasi milenial melakukan personal branding memanfaatkan media sosial Tiktok dapat dikatakan cukup baik, karena terpenuhinya kedelapan indicator berdasarkan unsur personal branding. Saran Peneliti yang ingin disampaikan adalah sebaiknya para generasi milenial melakukan interaksi dengan sedikit lebih intens dari yang dilakukannya sekarang, agar persepsi positif semakin tertanam pada pengguna Tiktok mengenai mereka. Dan mengunggah video konten secara teratur agar intensitasnya diketahui para followersnya untuk mengecek adanya video baru pada akun Tiktok mereka. Sehingga kedua belah pihak antara para generasi milenial sebagai pembuat konten dan para pengguna lainnya sebagai penikmat konten mendapatkan keuntungan positif di kedua belah pihak. Kata Kunci : Eight Law of Personal Branding, Tiktok, Personal Branding, Generasi Milenial
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 25 Mar 2022 01:55 |
Last Modified: | 25 Mar 2022 01:55 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56469 |
Actions (login required)
View Item |