ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN SUSU DANCOW VERSI BUNDA TIDAK SEMPURNA DI YOTUBE

R. Abdullah Umar Hamzah, 172050404 (2022) ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN SUSU DANCOW VERSI BUNDA TIDAK SEMPURNA DI YOTUBE. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
BAB 2.docx

Download (213kB)
[img] Text
Abstrak.docx

Download (17kB)
[img] Text
Lembar pengesahan.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (53kB)
[img] Text
Cover.docx

Download (28kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (26kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul ” ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN SUSU DANCOW VERSI BUNDA TIDAK SEMPURNA DI YOTUBE”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Analisa Semiotika Iklan Susu Dancow Versi Bunda Tidak Sempurna di Youtube dimana penelitian ini menggunakan Teori Konstruksi Realita Sosial yang merupakan teori dari Peter L. Berger dan Thomas Luckman. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penanda, pertanda serta makna pada iklan Susu Dancow versi Bunda Tidak Sempurna. Metodelogi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan analisis semiotika dari Ferdinand De Saussure. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan cara studi kepustakaan, observasi, wawancara mendalam dan observasi. Hasil penelitian ini, peneliti dapat mengetahui bahwa dalam iklan Susu Dancow versi Bunda Tidak Sempurna memiliki penanda, pertanda serta pemaknaan realitas subjektif pada setiap scene. Dimana makna seorang ibu dalam sebuah keluarga memiliki kaitan yang sangat besar dengan realitas sosial yang terdapat di masyarakat. Kata kunci : Semiotika, Iklan, Realitas.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 21 Mar 2022 05:07
Last Modified: 21 Mar 2022 05:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56406

Actions (login required)

View Item View Item