IMELDA, WULAN, 175020116 (2022) PENGARUH SELF REGULATED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei pada kelas XI IPS SMA Pasundan 3 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN(1).pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK (INDONESIA).pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK (INGGRIS).pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK (SUNDA).pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1-Converted.pdf Download (637kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II-Converted.pdf Download (631kB) | Preview |
|
Text
BAB III-Converted.pdf Restricted to Repository staff only Download (678kB) |
||
Text
BAB IV-Converted.pdf Restricted to Repository staff only Download (736kB) |
||
Text
BAB V-Converted.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA-Converted.pdf Download (310kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (i) self regulated learning siswa di kelas XI IPS SMA Pasundan 3 Bandung pada pembelajaran indeks harga dan inflasi, (ii) hasil belajar siswa di kelas XI IPS SMA Pasundan 3 Bandung pada pembelajaran indeks harga dan inflasi, (iii) pengaruh self regulated learning terhadap hasil belajar siswa di kelas XI IPS SMA Pasundan 3 Bandung pada pembelajaran indeks harga dan inflasi. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei dengan mendekatan kuantitatif serta teknik pengumpulan data menggunakan instrument angket dan test. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (i) Self regulated learning siswa berada pada kategori baik dengan skor rata-rata 3,56. (ii) hasil belajar siswa menunjukan hasil yang baik dengan skor rata-rata 84,66, maka dapat diartikan mayoritas hasil belajar siswa telah tuntas pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS (iii) pengaruh self regulated learning terhadap hasil belajar siswa sebesar 0,697 atau 69,7%. Penulis menyarankan kepada : (i) siswa diharapkan untuk menerapkan dan mengembangkan self regulated learning sehingga dapat mencapai hasil belajar yang optimal, (ii) guru diharapkan dapat memberikan motivasi siswa dan menerapkan model pembelajaran yang berbasis mandiri, (iii) sekolah dapat memberikan dukungan kepada guru, serta mengontrol perkembangan siswa dalam proses pembelajaran sehingga tujuan pendidikan yang diharapkan tercapai. Kata Kunci: Self regulated learning dan hasil belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 24 Feb 2022 06:49 |
Last Modified: | 24 Feb 2022 06:49 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55875 |
Actions (login required)
View Item |