Nurhalimah, Merlin, 175020106 (2022) ANALISIS PEMBELAJARAN DARING MELALUI GOOGLE MEET PADAMATA PELAJARAN KOMPUTER AKUNTANSI (Penelitiaan Deskriptif Kualitatif pada Kelas XI Akuntansi SMK Pasundan 3 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II LANDASAN TEORI DAN KERANGKA PEMIKIRAN.pdf Download (681kB) | Preview |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (50kB) |
||
Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (53kB) |
||
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (23kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui guru komputer akuntansi mempersiapkan, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran daring melalui google meet di kelas XI Akuntansi SMK Pasundan 3 Bandung serta mengetahui kendala dan solusi melaksanakan pembelajaran daring melalui google meet. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi, untuk menguji validitas dan kredibilitas yaitu dengan menggunakan triangulasi sumber, triangulasi teknik dan triangulasi waktu. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa guru komputer akuntansi mempersiapan pembelajaran daring yaitu membuat perangkat pembelajaran (silabus, materi, media pembelajaran, dan penilaian). Guru komputer akuntansi melaksanakan pembelajaran daring melalui google meet untuk menjelaskan materi pembelajaran yang telah tersedia pada google classroom. Guru komputer akuntansi melakukan evaluasi pembelajaran dilihat dari proses pembelajaran daring seperti kehadiran siswa, pemberian materi dan tugas di google classroom, hasil pembelajaran daring diperoleh dari penilaian pengetahuan dan keterampilan. Kendala yang dihadapi guru adalah kurang motivasi dan kedisiplinan siswa mengikuti pembelajaran daring, siswa telat mengumpulkan tugas, sulit mengkondisikan dan melakukan pendekatan, sarana prasana pembelajaran daring siswa di rumah kurang memadai. Solusi untuk mengatasi kendala tersebut yaitu guru mengikuti pelatihan yang diadakan oleh sekolah, memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada disekolah, adanya pembelajaran PTM Terbatas, berkoordinasi dengan berbagai pihak. Kata kunci: Persiapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pembelajaran Daring, Komputer Akuntansi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 22 Feb 2022 07:09 |
Last Modified: | 22 Feb 2022 07:09 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55832 |
Actions (login required)
View Item |