PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARMING DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PENALARAN MATEMATIS SERTA KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS X SMA

SISKA WILIANTI, NPM : 158060050 (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARMING DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PENALARAN MATEMATIS SERTA KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS X SMA. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.docx

Download (68kB)
[img] Text
3. ABSTRACT.docx

Download (14kB)
[img] Text
4. BAB I.docx

Download (35kB)
[img] Text
5. BAB II.docx

Download (91kB)
[img] Text
6. BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] Text
7. BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text
8. BAB V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (25kB)

Abstract

Abstrak: Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learming Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Penalaran Matematis Serta Kemandirian Belajar Siswa KelaS X SMA. Upaya meningkatkan kemampuan pemahaman konsep dan penalaran matematis serta kemandirian belajar sangat penting dilakukan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Salah satu pendekatan pembelajaran yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan tersebut adalah metode Problem Based-Learning. Metode Problem Based-Learning memusatkan pada kegiatan indentifikasi, analisa dan diskusi permasalahan sebagai stimulus dalam pembelajaran. Metode pembelajaran ini menggunakan pendekatan untuk mendorong siswa agar mampu mengidentifikasi dan meneliti permasalahan yang diberikan dalam pembelajaran. Hasil dari penelitian yang dilaksanakan dengan pendekatan eksperimental melalui perlakuan khusus pada kelompok eksperimen dan kelompok kontrol ini dianalisis dengan menggunakan metode campuran. Dari hasil analisis maka dapat diketahui bahwa penerapan metode Problem Based-Learning dapat memberikan peningkatan kemampuan pemahaman konsep dan penalaran matematis serta kemandirian belajar yang lebih baik dari metode pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Problem Based-Learning, kemampuan pemahaman konsep, kemampuan penalaran matematis, kemandirian belajar.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 27 Jan 2022 02:45
Last Modified: 27 Jan 2022 02:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55409

Actions (login required)

View Item View Item