RACHMANANDA, MAGHFIRA CHANDRA, 165020088 (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN ADAPTIF MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN ACCELERATED LEARNING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (252kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (490kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (351kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (869kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (82kB) | Preview |
Abstract
Tujuan pada penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui seberapa besar pengetahuan kewirausahaan siswa kelas XI SMK Pasundan 3 Bandung, 2) Untuk mengetahui seberapa besar minat berwirausaha siswa kelas XI SMK Pasundan 3 Bandung, 3) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha siswa kelas XI SMK Pasundan 3 Bandung. Metode pada penelitian ini adalah survey yang merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan soal tes. Teknik pengolahan data pada penelitain ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji linear, uji regresi linear sederhana, dan uji koefisien determinasi. Hipotesis pada penelitian ini berbunyi “Terdapat pengaruh pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha siswa kelas XI SMK Pasundan 3 Bandung”. Hasil penelitian menunjukan terdapat cukup pengaruh pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha siswa sebesar 0,429 atau 42,9%. Subjek dari penelitian ini adalah siswasiswi kelas XI SMK Pasundan 3 Bandung tahun ajaran 2020-2021 sebanyak dua kelas yang dipilih menurut pertimbangan tertentu dengan jumlah sampel 69 siswa. Untuk mengetahui adanya pengaruh antara variabel X dan variabel Y maka dilakukan uji regresi linear sederhana hasil signifikansi pada uji ini sebesar 0,000 yang artinya terdapat pengaruh antar kedua variabel tersebut. Pada uji koefisien determinasi menunjukan bahwa pengaruh pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha siswa sebesar 42,9% artinya variabel x (pengetahuan kewirausahaan) pada penelitian ini cukup berpengaruh pada variabel y (minat berwirausaha). Kesimpulan hipotesis penelitian ialah dapat diterima, karena terdapat pengaruh dari variabel X terhadap variabel Y. Kata Kunci: Pengetahuan Kewirausahaan, Minat Berwirausaha siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2020 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 21 Jan 2022 09:01 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 09:01 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55354 |
Actions (login required)
View Item |