Saputra, Widya Herdiani, 175060158 (2022) ANALISIS PEMBELAJARAN DARING DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN GOOGLE CLASSROOM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
Cover.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3 Bahasa.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACK Inggris.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK Sunda (RINGKESAN).pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I (1).pdf Download (688kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II (1).pdf Download (358kB) | Preview |
|
Text
BAB III (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (544kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (436kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) Untuk mendeskripsikan bagaimana konsep pembelajaran daring dengan media belajar Google Classroom untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik di sekolah dasar. (2) Untuk mengetahui bagaimana penerapan pembelajaran daring dengan media belajar Google Classroom agar hasil belajar peserta didik di sekolah dasar meningkat. (3) Untuk mengetahui bagaimana hasil belajar peserta didik dengan menggunakan media belajar Google Classroom. Penelitian ini merupakan studi literatur dengan menggunakan penelitian kepustakaan (library research) dengan metode deskriptif kualitatif. Pada penelitian kajian pustaka ini menggunakan sumber tertulis seperti artikel, jurnal, skripsi dan dokumen-dokumen tertulis yang relevan lainnya. Penelitian kajian pustaka ini dilatar belakangi oleh dampak pandemi Covid-19 yang dirasakan siswa mengharuskan pembelajaran daring yang harus diterapkan. Salah satu hal yang dapat dilakukan dalam menangani permasalah tersebut yaitu dengan melakukan penerapan media pembelajaran Google Classroom, dengan adanya Google Classroom diharapkan siswa dapat meningkatkan hasil belajarnya. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Mengadakan penerapan Google Classroom dalam pembelajaran dapat dikatakan efektif untuk membantu siswa mencapai keberhasilan belajarnya, (2) Pengunaan aplikasi Google Classroom dalam pembelajaran terbukti dapat meningkatkan motivasi belajar siswa karena aplikasi ini fleksibel, mudah digunakan, dan hemat biaya serta menghemat waktu, (3) Penggunaan Google Classroom pada pembelajaran daring dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Google Classroom, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 07:33 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 07:33 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54946 |
Actions (login required)
View Item |