RAMADAN, YANE NURHALIMAH, 175020064 (2021) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN SELF REGULATED LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei pada siswa kelas XI IPS SMAN 1 Lembang). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1.COVER_YANE NR.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN_YANE NR.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK_YANE NR.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB 1_YANE NR.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB 2_YANE NR.pdf Download (299kB) | Preview |
|
Text
14. BAB 3_YANE NR.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) |
||
Text
15. BAB 4_YANE NR.pdf Restricted to Repository staff only Download (636kB) |
||
Text
16. BAB 5_YANE NR.pdf Restricted to Repository staff only Download (33kB) |
||
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA_YANE NR.pdf Download (82kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) Bagaimana lingkungan keluarga dan self regulated learning pada siswa kelas XI IPS SMAN 1 Lembang (ii) Seberapa besar pengaruh lingkungan keluarga terhadap motivasi belajar siswa (iii) Seberapa besar pengaruh self regulated learning terhadap motivasi belajar siswa kelas (vi) Seberapa besar pengaruh lingkungan keluarga dan self regulated learning terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dengan sampel 106 siswa. Hasil penelitian menunjukkan : (i) Lingkungan keluarga pada siswa kelas XI IPS SMAN 1 Lembang dengan rata-rata 4,23 (84,53%) dengan kriteria penafisran setuju dan Self regulated learning ratarata skor 4,05 (80,99%) (ii) Pengaruh lingkungan keluarga memberikan sumbangan sebesar 22,51% terhadap motivasi belajar siswa (iii) Pengaruh self regulated learning memberikan sumbangan sebesar 34,84 % terhadap motivasi belajar siswa (iv) Dilihat dari perhitungan R2 pengaruh lingkungan keluarga dan self regulated learning secara bersamaan mempengaruhi motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi siswa XI IPS SMAN 1 Lembang sebesar 57,4% dan 42,6% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain. Penulis menyarankan kepada pihak-pihak terkait (i) Bagi guru, untuk terus selalu memberikan motivasi dan memeperhatikan kondisi siswa (ii) Bagi orangtua, lebih memberikan perhatian dan motivasi anak dalam kegiatan pembelajaran (iii) Bagi siswa, untuk selalu termotivasi dan menerapkan self regulated learning pada kegiatan belajar (iv) Bagi peneliti selanjutnya, diharapkan untuk mencari dan mengetahui faktor lain yang mempengaruhi motivasi belajar. Kata Kunci : Lingkungan Keluarga, Self Regulated Learning, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 04 Nov 2021 04:43 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 04:43 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53645 |
Actions (login required)
View Item |