PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN KOMPETENSI TERHADAP MOTIVASI KERJA GURU SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA GURU DI SDN KECAMATAN LENGKONG KOTA BANDUNG

Evi Sudarti, NPM. 188020139 (2021) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN KOMPETENSI TERHADAP MOTIVASI KERJA GURU SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA GURU DI SDN KECAMATAN LENGKONG KOTA BANDUNG. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
ABSTRACT Bahasa Inggris.docx

Download (14kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (13kB)
[img] Text
Cover Artikel - Copy.docx

Download (36kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi lingkungan kerja, kompetensi, motivasi dan kinerja guru di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Lengkong Kota Bandung serta untuk mengetahui bagaimana pengaruh lingkungan kerja terhadap motivasi, pengaruh kompetensi terhadap motivasi, lingkungan kerja dan kompetensi terhadap motivasi dan pengaruh motivasi terhadap kinerja guru di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan deskriptif analisis, yang menjelaskan hubungan kausal dan pengujian hipotesis. Responden penelitian ini merupakan 52 guru pegawai negeri sipil di Sekolah Dasar Kecamatan Lengkong Kota Bandung. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dan analisis statistik. Analisis kuantitatif meliputi skor responden sedangkan analisis statistik meliputi analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian (1) Lingkungan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap motivasi; (2) Kompetensi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap motivasi; (3) Lingkungan kerja dan kompetensi secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi; (4) Lingkungan kerja dan kompetensi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi serta berdampak pada kinerja guru; (5) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Kata Kunci: Lingkungan Kerja, Kompetensi Guru, Motivasi Kerja Guru, Kinerja Guru.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 28 Apr 2021 04:27
Last Modified: 28 Apr 2021 04:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51859

Actions (login required)

View Item View Item