: RATIH ROHAYATI, 165020009 (2021) “PENGARUH PENGELOLAAN KELAS SECARA DARING TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DI ERA PANDEMI COVID-19 PADA MATA PELAJARAN EKONOMI” (Survey Pada Siswa Kelas XI di SMA PGRI 1 Subang). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK B. INDONESIA.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK B. NGGRIS.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK B. SUNDA.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (384kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (396kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (18kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) bagaimana pengelolan kelas pada mata pelajaran ekonomi di era pandemi covid-19 di SMA PGRI 1 Subang, (2) bagaimana keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di era covid-19 kelas XI di SMA PGRI 1 Subang, (3) seberapa besar pengaruh pengelolaan kelas terhadap keaktifan belajar siswa di era pandemi covid-19 pada mata pelajaran ekonomi kelas XI di SMA PGRI 1 Subang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey dengan sampel berjumlah 50 orang siswa SMA PGRI 1 Subang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan metode survey dan teknik pengumpulan data berupa angket. Hipotesis pada penelitian ini berbunyi “Terdapat pengaruh dari pengelolaan kelas (X) terhadap keaktifan belajar (Y) siswa di era pandemi covid-19 pada mata pelajaran ekonomi kelas XI di SMA PGRI 1 Subang.” Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana melalui perhitungan rata-rata skor dengan bantuan program SPSS. Adapun hasilnya yaitu: (i) pengelolaan kelas yang dimiliki oleh siswa SMA PGRI 1 Subang. Hal ini berdasarkan hasil olah data yang menunjukan skor ratarata 3,60 (72,01%) ada pada kategori baik. (ii) keaktifan belajar yang dimiliki oleh siswa SMA PGRI 1 Subang dalam mata pelajaran ekonomi menunjukan hasil yang tinggi sebesar 3,70 (73,96%) ada pada kategori baik. Hasil regresi linier sederhana menunjukan terdapat pengaruh pengelolaan kelas terhadap keaktifan belajar siswa di era pendemi covid-19 pada mata pelajaran ekonomi kelas XI di SMA PGRI 1 Subang. Dengan nilai RSquare sebesar 0,614 kesimpulannya bahwa pengelolaan kelas memiliki kontribusi 61,4% terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Sebagai akhir penelitian penulis menyampaikan saran kepada siswa untuk bersungguh-sungguh dalam menyelesaikan setiap tugas dan ujian, lalu kepada guru agar melakukan aktivitas belajar yang menarik untuk meningkatkan keaktifan belajar siswa, dan kepada sekolah diharapkan dapat memfasilitas aktivitas belajar untuk meningkatkan keaktifan belajar. Kata kunci: Pengelolaan Kelas Secara Daring dan keaktifan belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 27 Jan 2021 08:29 |
Last Modified: | 27 Jan 2021 08:29 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50345 |
Actions (login required)
View Item |