ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK

LUSIANA PUTRI UTAMI RIDWAN, 165060149 (2021) ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstark.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (236kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar pada pembelajaran tematik pada siswa kelas V SD Negeri Pringsewu Selatan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksperimental semu (Quasi Eksperimental Research). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas V SD Negeri Pringsewu selatan yang terdiri dari kelas VA, VB dan VC dengan jumlah siswa 81 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Probability Sampling. Teknik probability yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu dengan simple random sampling. Setelah dilakukan pengambilan sampel dengan cara pengocokan, kelas yang terpilih ialah kelas VA sebagai kelas kontrol dan VB sebagai kelas eksperimen. Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh hasil belajar pada pembelajaran tematik yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dengan model pembelajaran konvensional siswa kelas V di SD Negeri Pringsewu Selatan. Kata Kunci : Model Problem Based Learning (PBL), hasil belajar, muatan tematik

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 22 Jan 2021 04:01
Last Modified: 22 Jan 2021 04:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50285

Actions (login required)

View Item View Item