ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING (DL)

Wildani Afrylia, 165060079 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING (DL). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB 1.pdf.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB II.pdf.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text
11. BAB III.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf

Download (19kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Pada kurikulum 2013 pendidikan di Sekolah Dasar menitikberatkan pada kagiatan dan keaktifan siswa sehingga meningkatkan kemampuan berpikir kritis mereka. Namun pada kenyataannya pencapaian kemampuan berpikir kritis pada jenjang Sekolah Dasar masih cenderung rendah. Oleh sebab itu, perlu adanya upaya dalam pembelajaran di kelas. Upaya yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan model pembelajaran yang efektif , salah satunya yaitu model pembelajaran Discovery Learning. Yang mana model ini berbasis penemuan maksudnya siswa menemukan pengetahuannya sendiri, sehingga siswa menjadi lebih aktif dalam berpikir kritis. Penulisan ini menggunakan studi literatur (Library Research), yang dilakukan dengan cara menganalisis literatur terkait model discovery learning sebagai upaya meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan jurnal hasil penelitian terdahulu dan disertai dengan buku-buku penunjang yang relevan dengan topik pembahasan sebagai sumber data. Kemudian dilakukan analisis dengan cara analisis deskriptif. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, model discovery learning menunjukkan keefektifan digunakan dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Kata Kunci: Discovery Learning, Berfikir Kritis

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 10 Dec 2020 08:21
Last Modified: 10 Dec 2020 08:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50135

Actions (login required)

View Item View Item