PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR DENGAN MINAT BELAJAR SEBAGAI VARIABEL MODERATOR (Survei pada siswa kelas X IPS Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 2 Lembang)

RIZKA FATUROHMI, 165020092 (2020) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR DENGAN MINAT BELAJAR SEBAGAI VARIABEL MODERATOR (Survei pada siswa kelas X IPS Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 2 Lembang). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Abstak.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Abstrack.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Ringkesan.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB I.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB II.pdf

Download (469kB) | Preview
[img] Text
16. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (477kB)
[img] Text
17. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (684kB)
[img] Text
18. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img]
Preview
Text
19. Daftar Pustaka.pdf

Download (236kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) pengaruh media pembelajaran Google Classroom terhadap hasil belajar siswa (ii) pengaruh tingkat minat belajar siswa terhadap hasil belajar siswa (iii) interaksi media pembelajaran google classroom dan minat belajar siswa terhadap tingkat hasil belajar siswa kelas X IPS pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 2 Lembang. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS SMA Negeri 2 Lembang. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan tekni purpose sampling. Metode penelitian yang digunakan yaitu survey pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan instrument angket dan instrument tes objektif dengan teknik analisis data menggunakan Moderated Analisys Regression (MRA). Hasil Penelitian menunjukan bahwa : (i) adanya pengaruh yang signifikan sebesar 0,810 atau 81,0% antara media pembelajaran Google Classroom terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Lembang dengan analisis statistik t hitung > t tabel (17,167 > 1,994) (ii) minat belajar siswa mempengaruhi hasil belajar siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Lembang sebesar 0,732 atau 73.2% dengan analisis statistik t hitung > t tabel (13,711 > 1,994) (iii) tidak ada pengaruh interaksi secara signifikan antara media pembelajaran Google Classroom dengan minat belajar terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci : Media Pembelajaran Google Classroom, Hasil Belajar, Minat Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 10 Dec 2020 07:20
Last Modified: 10 Dec 2020 07:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50128

Actions (login required)

View Item View Item