RIZKA FATUROHMI, 165020092 (2020) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR DENGAN MINAT BELAJAR SEBAGAI VARIABEL MODERATOR (Survei pada siswa kelas X IPS Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 2 Lembang). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
8. Abstak.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
9. Abstrack.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
10. Ringkesan.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB I.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
15. BAB II.pdf Download (469kB) | Preview |
|
Text
16. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (477kB) |
||
Text
17. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (684kB) |
||
Text
18. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
||
|
Text
19. Daftar Pustaka.pdf Download (236kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) pengaruh media pembelajaran Google Classroom terhadap hasil belajar siswa (ii) pengaruh tingkat minat belajar siswa terhadap hasil belajar siswa (iii) interaksi media pembelajaran google classroom dan minat belajar siswa terhadap tingkat hasil belajar siswa kelas X IPS pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 2 Lembang. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS SMA Negeri 2 Lembang. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan tekni purpose sampling. Metode penelitian yang digunakan yaitu survey pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan instrument angket dan instrument tes objektif dengan teknik analisis data menggunakan Moderated Analisys Regression (MRA). Hasil Penelitian menunjukan bahwa : (i) adanya pengaruh yang signifikan sebesar 0,810 atau 81,0% antara media pembelajaran Google Classroom terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Lembang dengan analisis statistik t hitung > t tabel (17,167 > 1,994) (ii) minat belajar siswa mempengaruhi hasil belajar siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Lembang sebesar 0,732 atau 73.2% dengan analisis statistik t hitung > t tabel (13,711 > 1,994) (iii) tidak ada pengaruh interaksi secara signifikan antara media pembelajaran Google Classroom dengan minat belajar terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci : Media Pembelajaran Google Classroom, Hasil Belajar, Minat Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 10 Dec 2020 07:20 |
Last Modified: | 10 Dec 2020 07:20 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50128 |
Actions (login required)
View Item |