EPI PATIMAH, 165020023 (2020) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING AND EXTENDING). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (458kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (226kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (267kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (366kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (201kB) | Preview |
Abstract
Permasalah yang diangkat mengenai konsep berpikir kritis, model pembelajaran CORE, serta upaya peningkatan model pembelajaran CORE untuk meningkatkan berpikir kritis siswa. Dengan didasarkan adanya sebuah permasalahan rendahnya tingkat tren dalam membaca, matematika dan sains masih rendah serta perlu adanya solusi pembaharuan dalam penggunaan model pembelajaran yang dapat meningkatkan berpikir kritis siswa. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa dengan menggunakan Model Pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting and Extending). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu studi kepustakaan dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan Editing, Organizing dan Finding. Analisis data yang menggunakan pendekatan Deduktif, Induktif dan Komparatif. Kemampuan berpikir kritis siswa lebih tinggi disebabkan pembelajaran menggunakan model pembelajaran CORE membagikan peluang kepada siswa untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritisnya melalui interaksi dengan teman satu timnya atau satu kelompoknya dan mentransfer pengetahuan yang dimiliki untuk mengambill keputusan dan menyelesaikan masalah yang diberikan. Hasil penelitian di atas dapat disimpulkan dengan dengan beberapa hal: Pertama terdapat perbedaan atau pengaruh kemampuan berpikir kritis siswa dengan memakai model pembelajaran CORE. Kedua ada korelasi antara penggunaan model CORE dengan kreativitas atas kemampuan berpikir kritis siswa. Kata Kunci : Berpikir Kritis, Model Pembelajaran CORE
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 27 Nov 2020 08:05 |
Last Modified: | 27 Nov 2020 08:05 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50098 |
Actions (login required)
View Item |