PENGGUNAAN APLIKASI ZENIUS EDUCATION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH

Dittia Septiani, 165040065 (2020) PENGGUNAAN APLIKASI ZENIUS EDUCATION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. ABSTRACT.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. RINGKESAN.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB I.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. BAB II.pdf

Download (628kB) | Preview
[img] Text
17. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img] Text
18. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB)
[img] Text
19. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img]
Preview
Text
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh proses pembelajaran yang monoton pada materi sistem peredaran darah serta media pembelajaran yang kurang menarik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar peserta didik dengan menggunakan aplikasi zenius education. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Pre-Experimental Design (Non-Design) dengan desai penelitian OneGroup Pretest-Posttest Design. Pada penelitian ini Ha diterima karena hasil uji hipotesis data pretest dan posttest menghasilkan nilai signifikan (sig. 2-tailed) yaitu 0,000 (<0,05) dan rata-rata pada nilai N-gain secara keseluruhan adalah 0,415 menunjukkan kategori sedang. Rata-rata hasil belajar peserta didik kelas XI MIPA sudah mampu mencapai kriteria ketuntasan minimal untuk pembelajaran biologi pada materi sistem peredaran darah, Respon peserta didik pada materi sistem peredaran darah dengan menggunakan aplikasi zenius education dirasa cukup baik karena dilihat dari angket terdapat 53,3% (8) peserta didik yang menjawab sangat setuju, 26,7% (4) peserta didik yang menjawab setuju dan 20% (3) peserta didik yang tidak setuju pada ketertarikan belajar dengan menggunakan aplikasi zenius education. Kata kunci: Media Pembelajaran, Zenius Education, Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 18 Nov 2020 07:43
Last Modified: 18 Nov 2020 07:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50043

Actions (login required)

View Item View Item