INDRI MARTIANI, 165060132 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING DI SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
| 
 | Text COVER.pdf Download (197kB) | Preview | |
| 
 | Text LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (180kB) | Preview | |
| 
 | Text ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (354kB) | Preview | |
| 
 | Text ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (450kB) | Preview | |
| 
 | Text ABSTRAK SUNDA.pdf Download (278kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB I.pdf Download (403kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB II.pdf Download (359kB) | Preview | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (332kB) | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) | |
| 
 | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (293kB) | Preview | 
Abstract
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui konsep, strategi dan hubungan hasil belajar siswa SD menggunakan model Problem Based Learning. Jenis penelitian yang digunakan adalah Study Literatur dari penelitian yang telah dilakukan penelitian sebelumnya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. yaitu serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan berkenaan dengan pengumpulan daftar pustaka dengan mendalami, mencermati, menelaah, mengidentifikasi pengetahuan, membaca jurnal, catatan laporan, hasil-hasil penelitian (tesis dan disertasi) dan sumber lain relevan. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menelusuri jurnal dengan teknik Editing, Organizing, dan Finding. Melalui analisis data deduktif, induktif, interpretatif, dan komparatif. Dari model Problem Based Learning dipilih 8 jurnal untuk dianalisis lebih lanjut. Berdasarkan hasil analisis dari 8 jurnal dapat membuktikan bahwa pembelajaran dengan model Problem Based Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa SD. dibuktikan dengan siswa menjadi lebih aktif dalam belajar, mampu memecahkan masalah, berdiskusi dengan baik, dan lebih berani dalam bertanya serta memberikan pendapat. Kata kunci: Model Problem Based Learning, Hasil Belajar
| Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) | 
|---|---|
| Subjects: | S1-Skripsi | 
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 | 
| Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata | 
| Date Deposited: | 11 Nov 2020 06:29 | 
| Last Modified: | 11 Nov 2020 06:29 | 
| URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49967 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        