RENI DANISA, 165020020 (2020) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING MELALUI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (SURVEI PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI KELAS X IPS I SMA NEGERI 1 CIPEUDEUY TAHUN AJARAN 2020/2021). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (532kB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak Indo.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
8. Abstrak Inggris.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
9. Abstrak Sunda.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB I.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
15. BAB II.pdf Download (383kB) | Preview |
|
Text
16. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (276kB) |
||
Text
17. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (415kB) |
||
Text
18. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
||
|
Text
19. Daftar Pustaka.pdf Download (124kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) Pembelajaran daring melalui google classroom pada mata pelajaran ekonomi sub pokok ilmu ekonomi di kelas X IPS I (ii) Hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi pada sub pokok ilmu ekonomi di kelas X IPS I, (iii) Pengaruh pembelajaran daring melalui google classroom pada mata pelajaran ekonomi sub pokok ilmu ekonomi di kelas X IPS I. Metode penelitian yang digunakan adalah suvei dengan populasi yang berjumlah 30 siswa. untuk mencari pengaruh analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier sederhana melalui perhitungan rata-rata skor dengan bantuan program SPSS 22 for windows. Hasil penelitian yang telah dilakukan menyatakan bahawa: (i) Pembelajaran daring melalui google classroom berjalan dengan sangat baik yang berarti pembelajaran daring melalui google classroom menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi hasil belajar siswa, (ii) hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi pada sub pokok ilmu ekonomi di kelas X IPS I SMA Negeri 1 Cipeundeuy sebesar 3,64 termasuk kedalam kategori baik, (iii) Terdapat pengaruh pembelajaran daring melalui google classroom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi sub pokok ilmu materi kelas X IPS I SMA Negeri 1 Cipeundeuy sebesar 70,2%. Saran untuk pihak yang terkait. Kata kunci: Pembelajaran daring, google Classroom, hasil belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 02 Nov 2020 08:32 |
Last Modified: | 02 Nov 2020 08:32 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49907 |
Actions (login required)
View Item |