PENGARUH PEMBELAJARAN DARING MELALUI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (SURVEI PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI KELAS X IPS I SMA NEGERI 1 CIPEUDEUY TAHUN AJARAN 2020/2021)

RENI DANISA, 165020020 (2020) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING MELALUI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (SURVEI PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI KELAS X IPS I SMA NEGERI 1 CIPEUDEUY TAHUN AJARAN 2020/2021). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak Indo.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Abstrak Inggris.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Abstrak Sunda.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB I.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB II.pdf

Download (383kB) | Preview
[img] Text
16. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB)
[img] Text
17. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)
[img] Text
18. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img]
Preview
Text
19. Daftar Pustaka.pdf

Download (124kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) Pembelajaran daring melalui google classroom pada mata pelajaran ekonomi sub pokok ilmu ekonomi di kelas X IPS I (ii) Hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi pada sub pokok ilmu ekonomi di kelas X IPS I, (iii) Pengaruh pembelajaran daring melalui google classroom pada mata pelajaran ekonomi sub pokok ilmu ekonomi di kelas X IPS I. Metode penelitian yang digunakan adalah suvei dengan populasi yang berjumlah 30 siswa. untuk mencari pengaruh analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier sederhana melalui perhitungan rata-rata skor dengan bantuan program SPSS 22 for windows. Hasil penelitian yang telah dilakukan menyatakan bahawa: (i) Pembelajaran daring melalui google classroom berjalan dengan sangat baik yang berarti pembelajaran daring melalui google classroom menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi hasil belajar siswa, (ii) hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi pada sub pokok ilmu ekonomi di kelas X IPS I SMA Negeri 1 Cipeundeuy sebesar 3,64 termasuk kedalam kategori baik, (iii) Terdapat pengaruh pembelajaran daring melalui google classroom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi sub pokok ilmu materi kelas X IPS I SMA Negeri 1 Cipeundeuy sebesar 70,2%. Saran untuk pihak yang terkait. Kata kunci: Pembelajaran daring, google Classroom, hasil belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 02 Nov 2020 08:32
Last Modified: 02 Nov 2020 08:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49907

Actions (login required)

View Item View Item