ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA MELALUI MODEL LEARNING CYCLE 7E (ELICIT, ENGAGEMENT, EXPLORATION, EXPLANATION, ELABORATION, EVALUATION, AND EXTEND)

YUNI YULISTIYAN, 165050008 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA MELALUI MODEL LEARNING CYCLE 7E (ELICIT, ENGAGEMENT, EXPLORATION, EXPLANATION, ELABORATION, EVALUATION, AND EXTEND). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan Yuni.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB II.pdf

Download (338kB) | Preview
[img] Text
10, BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (250kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Kemampuan matematis penting dimiliki oleh siswa, salah satunya yaitu kemampuan koneksi matematis. Kemampuann koneksi matematis merupakan kemampuan prasyarat siswa dalam menguasai kemampuan-kemampuan matematis lainnya yang lebih tinggi. Kemudian, kemampuan afektif juga penting dan harus dimiliki oleh siswa salah satunya yaitu Self-Efficacy. Salah satu model pembelajaran yang tepat dalam meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan Self-Efficacy siswa yaitu model Learning Cycle 7E. Model Learning Cycle 7E memiliki tujuh tahapan pada pelaksanaan pembelajarannya, yaitu Elicit, Engagement, Exploration, Explaination, Elaboration, Evaluation, and Extend. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menganalisis bagaimana kemampuan koneksi matematika siswa melalui model Learning Cycle 7E, (2) Menganalisis bagaimana Self-Efficacy siswa melalui model Learning Cycle 7E, (3) Menganalisis bagaimana kaitan antara kemampuan koneksi matematis dan Self-Efficacy siswa. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi literatur. Sumber data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik penelitian yang digunakan yakni Editing, Organizing, dan Finding. Analisis data yang digunakan yaitu deduktif dan komperatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Model Learning Cycle 7E memiliki dampak positif terhadap kemampuan matematis siswa, (2) Penerapan model Learning Cycle 7E dapat mengembangkan kemampuan koneksi matematis dan Self-Efficacy siswa, (3) Terdapat keterkaitan antara kemampuan koneksi matematis dengan Self-Efficacy siswa. Yang mengartikan bahwa semakin tinggi Self-Efficacy siswa maka akan semakin tinggi pula kemampuan koneksi matematisnya. Kata kunci: Kemampuan Koneksi Matematis, Self-Efficacy, Model Learning Cycle 7E

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 27 Oct 2020 09:13
Last Modified: 27 Oct 2020 09:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49802

Actions (login required)

View Item View Item