ANALISIS KESULITAN BELAJAR MENGGUNAKAN WHATSAPP GROUP PADA PEMBELAJARAN KELAS V DI SDN BANJARAN 04

Tiara Wardah Nurazizah, 165060029 (2020) ANALISIS KESULITAN BELAJAR MENGGUNAKAN WHATSAPP GROUP PADA PEMBELAJARAN KELAS V DI SDN BANJARAN 04. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. lembar pengesahan.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. abstrak bahasa indonesia.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. abstrak bahasa inggris.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. abstrak bahasa sunda.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I tiara wn.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II tiara wn.pdf

Download (468kB) | Preview
[img] Text
8. BAB III tiara wn.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (531kB)
[img] Text
9. BAB IV tiara wn.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB)
[img] Text
10. BAB V tiara wn.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img]
Preview
Text
11. Daftar Pustaka.pdf

Download (372kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan whatsapp group pada pembelajaran, kesulitan apa saja yang di alami, dan upaya apa yang dilakukan oleh guru dan siswa kelas V di SDN Banjaran 04 tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan observasi, pertanyaan dalam bentuk angket, dan wawancara, kemudian diolah dengan menggunakan SPSS. Berdasarkan hasil temuan observasi ketercapaian aktivitas guru mendapat skor 57% dan aktifitas siswa mendapatkan skor 58% kedua aktifitas tersebut termasuk pada kriteria cukup. Berdasarkan pengumpulan data angket memperoleh rata-rata sebesar 69,38% yang artinya guru dan siswa menyetujui adanya kesulitan yang terdapat pada pembelajaran menggunakan whatsapp group ini. Upaya yang dilakukan guru dalam menghadapi kesulitan ini adalah melakukan luring atau mengunjungi rumah siswa untuk melakukan pembelajaran, upaya yang dilakukan siswa adalah mencari tambahan pengetahuan dari media youtube. Maka dapat di tarik kesimpulan bahwa kesulitan yang dialami selama pembelajaran menggunakan whatsapp group ini adalah dari perangkat yang digunakan untuk berinteraksi dan sumber belajar. Kata kunci : kesulitan belajar pembelajaran melalui WAG, whatsapp group

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 26 Oct 2020 04:04
Last Modified: 26 Oct 2020 04:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49724

Actions (login required)

View Item View Item