HUBUNGAN BANTUAN SOSIAL DENGAN PEMENUHAN KEBUTUHAN PANGAN KELUARGA DI DESA MENGKUBANG KECAMATAN DAMAR KABUPATEN BELITUNG TIMUR

ADINDA MONITA YURISKA, 162020057 (2020) HUBUNGAN BANTUAN SOSIAL DENGAN PEMENUHAN KEBUTUHAN PANGAN KELUARGA DI DESA MENGKUBANG KECAMATAN DAMAR KABUPATEN BELITUNG TIMUR. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)
[img] Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.docx

Download (13kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (33kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI.docx

Download (26kB)
[img] Text
ABSTRAK BAHASA SUNDA.docx

Download (14kB)
[img] Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS.docx

Download (12kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (52kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (86kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Hubungan Bantuan Sosial Dengan Pemenuhan Kebutuhan Pangan Keluarga di Desa Mengkubang Kecamatan Damar Kabupaten Belitung Timur. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah studi dokumen, wawancara, dan observasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian Deskriptif Analisis Populasi dalam penelitian ini adalah keluarga miskin di Desa Mengkubang Kecamatan Damar Kabupaten Belitung Timur sejumlah 90 kepala keluarga. Teknik pengambilan Sempel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling. Skala dalam penelitian menggunakan Skala Ordinal dan untuk pengukuran yang digunakan adalah model Likert untuk pengujian Hipotesis menggunakan Uji Statistik Non Parametik dengan menggunakan uji Rank Sperman (rs). Hipotesis yang diajukan dalam peneltian ini adalah Hubungan Bantuan Sosial Dengan Pemenuhan Kebutuhan Pangan Keluarga Di Desa Mengkubang Kecamatan Damar Kabupten Belitung Timur. Responden dalam penelitian ini adalah para penerima program bantuan sosial BPNT di Desa Mengkubang, dengan Jumlah eksperimen sebanyak 54 orang. Hasil analisis pembahasan dalam penelitian ini menunjukkan baik hipotesis utama mau pun sub hipotesis, sehingga kriteria pengujian hipotesis adalah H0 di tolak dan H1 di terima. Dari kriteria penguji ini dapat disimpulkan bahwa terdapat Hubungan Bantuan Sosial Dengan Pemenuhan Kebutuhan Pangan Keluarga Di Desa Mengkubang Kecamatan Damar Kabupaten Belitung timur menunjukan adanya korelasi atau hubungan yang berarti dari searah karena nilai korelasi 0.33.9, hal ini menunjukan korelasi yang sedang dan searah, sehingga dapat dikatakan apabila bantuan sosial berjalan lancar makan pemenuhan kebutuhan pangan keluarga di Desa Mengkubang Kecamatan Damar Kabupaten Belitung Timur akan baik pula dengan besar hubungan 33,9%. Kata kunci : Bantuan Sosial, Pemenuhan Kebutuhan Pangan Keluarga.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 24 Oct 2020 02:09
Last Modified: 24 Oct 2020 02:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49685

Actions (login required)

View Item View Item