ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELF-CONCEPT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT ATTAINMENT

ELIANA ARUMANEGARA, 165050061 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELF-CONCEPT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT ATTAINMENT. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lp eliana.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak indo.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak ing.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (708kB) | Preview
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (444kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id

Abstract

Kemampuan matematis yang menjadi hal dasar adalah kemampuan pemahaman konsep matematis dan salah satu kemampuan dalam aspek afektif yang perlu dimiliki oleh siswa yaitu self-concept. Salah satu model yang dapat digunakan untuk mempengaruhi kemampuan matematis yaitu pemahaman konsep matematis dan self-concept siswa adalah model pembelajaran concept attainment. Penelitian ini memiliki tujuan untuk: (1) menganalisis bagaimana kajian kemampuan pemahaman konsep matematis dan self-concept; (2) menganalisis bagaimana kajian model pembelajaran concept attainment; (3) menganalisis bagaimana kemampuan pemahaman konsep matematis dan self-concept melalui model pembelajaran concept attainment. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi literatur. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder. Teknik penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yakni Editing, Organizing, and Finding dan analisis data yang digunakan berupa deduktif, induktif dan interpretatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) model pembelajaran concept attainment terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis memiliki pengaruh yang baik; (2) model pembelajaran concept attainment lebih baik dari pada pembelajaran konvensional (ekspositori) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa; (3) penerapan model pembelajaran concept attainment dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis. (4) penerapan model pembelajaran concept attainment dalam proses pembelajaran matematika terhadap self-concept siswa termsuk dalam katergori yang baik. Kata kunci: Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, self-concept, model pembelajaran concept attainment

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 20 Oct 2020 03:49
Last Modified: 20 Oct 2020 03:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49526

Actions (login required)

View Item View Item