ANALISIS HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Literatur)

Febbi Miranti, 165060131 (2020) ANALISIS HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (156kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Skripsi ini menggunakan metode studi literatur yang menggunakan pendekatan kualitatif untuk mengetahui pentingnya model Problem Based Learning terhadap hasil belajar peserta didik di sekolah. Hasil belajar sangatlah diperlukan dalam pembelajaran, karena hasil belajar dijadikan sebagai tolak ukur dalam keberhasilan dalam proses pembelajaran. Hasil belajar terdiri dari tiga aspek, yaitu kognitif (pengetahuan), afektif (sikap) dan psikomotor (keterampilan). Hasil belajar dapat berhasil menggunakan model problem based learning, karena model ini bisa mendorong peserta didik untuk berpikir kritis, kreatif, inovatif dan menjadikan peserta didik untuk menjadi aktif dalam pembelajaran. Model ini memiliki keunggulan dimana peserta didik diberikan kesempatan untuk mengaplikasikan pembelajaran dengan pengetahuan yang mereka miliki dalam dunia nyata. Berdasarkan hal tersebut, penggunaan model problem based learning ini sangat cocok digunakan demi meningkatkan hasil belajar peserta didik untuk mencapai tujuan pembelajaran. Kata Kunci : Peserta Didik, Model Problem Based Learning, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 19 Oct 2020 11:30
Last Modified: 19 Oct 2020 11:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49497

Actions (login required)

View Item View Item