PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING GOOGLE CLASSROOM TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN (Survey Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS Semester Ganjil Tahun Ajaran 2020-2021 di SMA Laboratorium Percontohan UPI Bandung)

KAMILIA HANNA FAADHILAH, 165020051 (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING GOOGLE CLASSROOM TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN (Survey Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS Semester Ganjil Tahun Ajaran 2020-2021 di SMA Laboratorium Percontohan UPI Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK (INDONESIA).pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. ABSTRAK (INGGRIS).pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. ABSTRAK (SUNDA).pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB I.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. BAB II.pdf

Download (837kB) | Preview
[img] Text
17. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[img] Text
18. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (858kB)
[img] Text
19. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img]
Preview
Text
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (240kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) penggunaan media pembelajaran daring google classroom pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA Laboratorium Percontohan UPI Bandung, (ii) efektivitas pembelajaran peserta didik kelas XI IPS SMA Laboratorium Percontohan UPI Bandung, (iii) besarnya pengaruh penggunaan media pembelajaran daring google classroom terhadap efektivitas pembelajaran pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA Laboratorium Percontohan UPI Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survey dan teknik pengumpulan data berupa angket dengan 86 sampel peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan: i) penggunaan media pembelajaran daring google classroom pada mata pelajaran ekonomi dalam kategori setuju dengan bobot skor 4,09; (ii) efektivitas pembelajaran peserta didik menunjukkan hasil yang baik dengan skor 4,01; (iii) pengaruh penggunaan media pembelajaran daring google classroom dinilai cukup memberikan pengaruh akan efektivitas pembelajaran sebesar 40,7%. . Hipotesis pada penelitian ini terbukti bahwa “terdapat pengaruh penggunaan media pembelajaran daring google classroom terhadap efektivitas pembelajaran”. Penulis menyarankan kepada pihak-pihak terkait: i) bagi guru, diharapkan dapat memberikan masukan untuk menggunakan media pembelajaran dalam kegiatan belajar mengajar; ii) bagi peserta didik, diharapkan mampu mengetahui dan memanfaatkan dengan tepat penggunaan media pembelajaran daring google classroom; iii) bagi sekolah, media pembelajaran daring google classroom dapat digunakan dalam kegiatan belajar mengajar dan dapat dijadikan bahan pertimbangan kebijakan sekolah selanjutnya; iv) bagi penelitian selanjutnya, diharapkan untuk mengkaji lebih dalam lagi referensi yang berkaitan dan lebih mempersiapkan diri dalam proses pengambilan, pengumpulan data dan segala sesuatunya sehingga penelitian dapat dilaksanakan dengan lebih baik. Kata Kunci : Efektivitas pembelajaran, Media pembelajaran daring, Google classroom

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 19 Oct 2020 06:45
Last Modified: 19 Oct 2020 06:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49489

Actions (login required)

View Item View Item