MEUTHIA FATRI SARTIKA SARI, 165050004 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DENGAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
Meuthia_165050004_Cover Draft Skripsi_Studi Literatur.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text
Meuthia_165050004_Lembar Pengesahan Draft Skripsi_Studi Literatur.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
Meuthia_165050004_Abstrak Indonesia Draft Skripsi_Studi Literatur.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
Meuthia_165050004_Abstrak Inggris Draft Skripsi_Studi Literatur.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
Meuthia_165050004_Bab 1 Draft Skripsi_Studi Literatur.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
Meuthia_165050004_Bab 2 Draft Skripsi_Studi Literatur.pdf Download (535kB) | Preview |
|
Text
Meuthia_165050004_Bab 3 Draft Skripsi_Studi Literatur.pdf Restricted to Repository staff only Download (67kB) |
||
Text
Meuthia_165050004_Bab 4 Draft Skripsi_Studi Literatur.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) |
||
Text
Meuthia_165050004_Bab 5 Draft Skripsi_Studi Literatur.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
||
|
Text
Meuthia_165050004_Daftar Pustaka Draft Skripsi_Studi Literatur.pdf Download (435kB) | Preview |
Abstract
Pemecahan masalah matematis merupakan cara siswa memahami suatu masalah untuk menemukan solusi ketika menyelesaikan masalah matematis. Latar belakang penelitian ini yaitu pembelajaran abad 21 terdapat didalamnya pemecahan masalah sebagai kemampuan dasar. Pemecahan masalah telah menjadi bagian inti dalam pendidikan selama beberapa dekade. Banyak dalam literatur menyebutkan fakta di lapangan bahwa proses pembelajaran di sekolah siswa belum memiliki kesempatan penuh untuk menemukan solusi ketika proses pemecahan masalah sehingga masih ada siswa yang kesulitan. Sebuah usaha diperlukan pendidik untuk mencari tahu kesulitan dan memberikan perlakuan untuk mengatasi kesulitan selama proses pembelajaran. Pembelajaran dengan pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) dipercaya dapat memberikan kemampuan pemecahan masalah matematis lebih baik dari sebelumnya. Karena pembelajaran RME diawali dengan menyajikan masalah realistik dan siswa menjadi pusat pembelajaran. Karena itu, penulis bertujuan menganalisis kemampuan pemecahan masalah matematis melalui Realistic Mathematics Education (RME) dengan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik induktif dan deduktif dengan mengumpulkan dan mengkaji literatur-literatur yang relevan. Hasil dari penelitia n ini menunjukkan benar bahwa pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) dapat menjadikan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa lebih baik. Kata Kunci: Pemecahan masalah matematis, Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME), Pembelajaran
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 08 Oct 2020 04:09 |
Last Modified: | 08 Oct 2020 04:09 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49020 |
Actions (login required)
View Item |