Ima Nurhidayah Meilani, 165060159 (2020) ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER SKRIPSI IMA NURHIDAYAH MEILANI_165060159.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI IMA NURHIDAYAH MEILANI_165060159.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK BAHASA INDONESIA SKRIPSI IMA NURHIDAYAH MEILANI.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK BAHASA INGGRIS SKRIPSI IMA NURHIDAYAH MEILANI_165060159.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK BAHASA SUNDA SKRIPSI IMA NURHIDAYAH MEILANI_165060159.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB I PENDAHULUAN SKRIPSI IMA NURHIDAYAH MEILANI_165060159.pdf Download (404kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB II KAJIAN TEORI SKRIPSI IMA NURHIDAYAH MEILANI_165060159.pdf Download (616kB) | Preview |
|
Text
11. BAB III METODE PENELITIAN SKRIPSI IMA NURHIDAYAH MEILANI_165060159.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) |
||
Text
12. BAB IV PEMBAHASAN SKRIPSI IMA NURHIDAYAH MEILANI_165060159.pdf Restricted to Repository staff only Download (673kB) |
||
Text
13. BAB V SIMPULAN DAN SARAN SKRIPSI IMA NURHIDAYAH MEILANI_165060159.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
||
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI IMA NURHIDAYAH MEILANI_165060159.pdf Download (405kB) | Preview |
Abstract
Salah satu upaya dalam meningkatkan hasil belajar siswa yaitu dengan menggunakan model pembelajaran yang menarik dan inovatif agar siswa mampu mendapatkan hasil belajar yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan. Penggunaan model pembelajaran yang tepat dapat meningkatkan kualitas pembelajaran sehingga hasil belajar siswa pun meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep dan pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitiankualitatif dengan menggunakan pendekatan studi literatur. Data yang dikumpulkan terdiri dari data primer dan data sekunder. Berdasarkan hasil analisis data dari pembahasan beberapa penelitian maka diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran inkuiri terbimbing merupakan salah satu model pembelajaran yang dapat melatih keterampilan peserta didik dalam melaksanakan pembelajaran yang diberikan melalui masalah yang harus dipecahkan dan mampu membuat kesimpulan secara mandiri dengan menjawab pertanyaan yang diberikan. Pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar siswa. Kualitas pembelajaran kelas yang menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing relatif stabil dan cenderung meningkat, sedangkan kualitas pembelajaran kelas yang tidak menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing tidak stabil dan cenderung menurun, sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa pembelajaran inkuiri terbimbing berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 30 Sep 2020 03:32 |
Last Modified: | 30 Sep 2020 03:32 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48888 |
Actions (login required)
View Item |