STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EDUPLEX CAFE DAN CO-WORKING SPACE BANDUNG

Yolinda Febria, 142050285 (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EDUPLEX CAFE DAN CO-WORKING SPACE BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
Cover.docx

Download (44kB)
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (721kB) | Preview
[img] Text
Abstrak + BAB I,II, + Daftar Pustaka.docx

Download (137kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EDUPLEX CAFE DAN CO-WORKING SPACE BANDUNG” studi deskriptif kualitatif mengenai strategi pemasaran dalam memperkenalkan konsep yang diusung oleh Eduplex Cafe dan Co-working Space Bandung. Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah untuk mengetahui konsep perencanaan strategi komunikasi yang dilakukan oleh Eduplex Cafe dan Co-working Space Bandung yang dilihat dari komponen Public Relations, untuk mengetahui fungsi perangkat dan saluran komunikasi yang tersedia pada Eduplex Cafe dan Co-working Space Bandung yang dilihat dari komponen Advertising, untuk mengetahui program-program Eduplex Cafe dan Co-working Space Bandung dalam membidik target pasar yang dilihat dari Event Sponsorship, Sales Promotion, Personal Selling. Objek dalam penelitian ini adalah Eduplex cafe dan co-working space Bandung. Eduplex merupakan sebuah cafe yang menyuguhkan konsep baru yaitu co-working space. Eduplex tidak hanya berfokus pada palayanan makanan dan minuman saja. Eduplex juga menyediakan berbagai fasilitas yang dapat menunjang pekerjaan bagi konsumen yang datang terutaman para freelancer. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan dan studi lapangan yaitu observasi lapangan dan wawancara mendalam. Pemilihan informan pada penelitian ini melalui proses pengamatan. Secara umum penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Eduplex cafe dan co-working space untuk membangun awareness konsumen terhadap konsep baru yang mereka usung yaitu co-working space dengan menggunakan komponen-komponen Integrated Marketing Communication (IMC) yaitu Public Relations Advertising,Event Sponsorship, Sales Promotion, Personal Selling.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2014
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 23 Oct 2019 01:33
Last Modified: 23 Oct 2019 01:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46297

Actions (login required)

View Item View Item