ANALISIS STRATEGI OPTIMALISASI PERAN KOMITE SEKOLAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN MUTU PENYELENGGARAAN DAN PELAYANAN PENDIDIKAN DI SMP NEGERI 1 CIHAMPELAS KABUPATEN BANDUNG BARAT

NENI HERAWATI, NPM : 178020084 (2019) ANALISIS STRATEGI OPTIMALISASI PERAN KOMITE SEKOLAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN MUTU PENYELENGGARAAN DAN PELAYANAN PENDIDIKAN DI SMP NEGERI 1 CIHAMPELAS KABUPATEN BANDUNG BARAT. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
NENI HERAWATI_MM copy.doc

Download (91kB)
[img] Text
cover.docx

Download (100kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (18kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (21kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (68kB)
[img] Text
NENI HERAWATI_PRODI MANAJEMEN PENDIDIKAN_UNPAS_TESIS FINAL.doc
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

Peningkatan mutu pendidikan merupakan capaian akhir dalam system pendidikan nasional. SMP 1 Cihampelas Bandung Barat ada;ah salah satu sekolah yang memmiliki orentasi pada peningkatan mutu dan mutu layanan. Pengendalian SDM dan tata kelola menjadi salah satu cara untuk meingkatkan mutu pendidkan dan sekolah. Itulah fungsi dari komite sekolah sebagai sarana untuk mengendalikan peningkatan mutu sekolah dan layanan sekolah. Dari studi tersebut penulis menemukan bahwa peran komite sekolah sudah melakukan tuga dan fungsimny dengan baik. Perencanaan pendidikan sudah mampu melakukanpengawasan, pengalokasian, dan pelaksananna peningkatan mutu pendidikan. Adapun yang menjadi faktor penghambat dalam peningkatan Penyelenggaraan dan Pelayanan Pendidikan di SMP Negeri 1 Cihampelas adalah terdiri dari faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal mulai dari kurangnya pengalaman berorganisasi, kurangnya personil lembaga, kesibukan pengurus diluar sampai tidak adanya biaya khusus dari pihak sekolah untuk peningkatan Mutu Penyelenggaraan dan Pelayanan Pendidikan.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 11 Oct 2019 04:33
Last Modified: 08 Oct 2021 06:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45652

Actions (login required)

View Item View Item