PEMBELAJARAN MENGEVALUASI PENGAJUAN PENAWARAN DAN PERSETUJUAN DALAM TEKS NEGOSIASI DENGAN MEDIA AUDIOVISUAL PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMK NEGERI 3 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2018/2019

RIAN RAMADHAN, 155030043 (2019) PEMBELAJARAN MENGEVALUASI PENGAJUAN PENAWARAN DAN PERSETUJUAN DALAM TEKS NEGOSIASI DENGAN MEDIA AUDIOVISUAL PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMK NEGERI 3 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. abstrak 1.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. abstrak 2.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. abstrak 3.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB I.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB II.pdf

Download (233kB) | Preview
[img] Text
16. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB)
[img] Text
17. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
18. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img]
Preview
Text
19. DAFTAR PUSTAK.pdf

Download (90kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Membaca merupakan suatu kegiatan untuk menerima informasi melalui tulisan. Penulis tertarik melakukan penelitian mengenai “Pembelajaran Mengevaluasi Pengajuan Penawaran dan Persetujuan dengan Menggunakan Media Audiovisual pada Peserta didik Kelas X SMK Negeri 3 Bandung Tahun Pelajaran 2018/2019”. Adapun hasil penelitiannya adalah sebagai berikut: 1) Peneliti mampu merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran mengevaluasi pengajuan, penawaran, dan persetujuan dalam teks negosiasi. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai rata rata perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran yang diperoleh penulis sebesar 3,93 dan termasuk ke dalam kategori sangat baik; (2) Peserta didik kelas X SMK Negeri 3 Bandung mampu mengikuti pembelajaran mengevaluasi pengajuan, penawaran, dan persetujuan dalam teks negosiasi. Hal ini dapat dibuktikan berdasarkan pada peserta didik memperoleh nilai hasil pretest dan posttest; (3) Hasil belajar di kelas eksperimen memeroleh rata-rata 40,59 dan hasil posttest dengan rata-rata 72,81. Sedangkan hasil rata-rata pretest kelas kontrol adalah 39,70 dan nilai posttest adalah 71,63. Penggunaan media Adiovisual efektif digunakan dalam pembelajaran mengevaluasi pengajuan, penawaran, dan persetujuan dalam teks negosiasi. Hal ini terbukti pada uji Independent sample t Test yang menunjukkan hasil Asymp.Sig. (2-tailed) sebesar 0,052 lebih besar dari 0,05. Apabila hasil Asymp.Sig. (2-tailed) sebesar 0,05 lebih besar dari 0,05; 5. Ada perbedaan keefektifan media Audiovisual sebagai kelas eksperimen dengan media Gambar sebagai kelas kontrol pada pembelajaran mengevaluasi pengajuan, penawaran, dan persetujuan dalam teks negosiasi. Uji N-gain score menunjukkan bahwa nilai rata-rata untuk kelas eksperimen sebesar 73,39 masuk ke dalam kategori efektif, sedangkan di kelas kontrol sebesar 52,92 kategori tidak efektif. Kata kunci: Pembelajaran mengevaluasi pengajuan, penawaran, dan persetujuan dalam teks negosiasi, media audiovisual

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 10 Oct 2019 06:37
Last Modified: 10 Oct 2019 06:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45614

Actions (login required)

View Item View Item