Ira Rizka Caesionisa, 112050221 (2016) FENOMENA PENONTON TAYANGAN SINETRON GANTENG-GANTENG SERIGALA(Studi Fenomenologi Tentang Pandangan Penonton Tayangan Sinetron Ganteng-Ganteng Serigala Di Kalangan Pelajar SMA BPI 1 Bandung). Skripsi(S1) thesis, UNPAS.
Text
4. ABSTRAK- EDIT.docx Download (17kB) |
|
Text
BAB I- EDIT-.docx Download (28kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (60kB) |
Abstract
ABSTRAK Efek pesan media massa meliputi efek kognitif, afektif, dan behavioural. Banyaknya tayangan sinetron remaja yang mempertontonkan adegan kekerasan, sadisme, kebencian, dan gaya hidup konsumtif, dikhawatirkan dapat menimbulkan pengaruh buruk pada anak-anak dan remaja. Penelitian berjudul Tayangan Sinetron Ganteng Ganteng Serigala Dalam Pandangan Pelajar SMA BPI 1 Bandung. Tujuan penelitian untuk mengetahui fenomena tayangan Ganteng-Ganteng Serigala dilihat dari faktor melihat, merasakan, dan mengalami dan untuk mengetahui tingkah laku pelajar SMA BPI 1 Bandung dilihat dari aspek kognitif, afektif dan konatif. Hasil penelitian menunjukkan Tayangan sinetron Ganteng-Ganteng Serigala cukup mendapat perhatian dari remaja dan produser film, kesuksesan sinetron Ganteng-Ganteng Serigala yang menempatkan rating nomor satu menunjukkan sinteron tersebut banyak digandrungi, bahkan lanjutan dari serial tersebut akan dilanjutkan. Secara tidak langsung terjadi perubahan pada tingkah laku remaja baik dari segi bahasa yang digunakan sehari-hari dengan bahasa gaulnya maupun perubahan penampilan. Hal ini mengindikasikan bahwa tayangan sinetron Ganteng-Ganteng Serigala dilihat dari sudut pandang pelajar SMA BPI I cukup mempengaruhi tingkah laku pelajar. . Kata kunci: tayangan sinetron, tingkah laku pelajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2011 |
Depositing User: | Irawan Whibiksana |
Date Deposited: | 17 Mar 2016 08:37 |
Last Modified: | 17 Mar 2016 08:37 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/451 |
Actions (login required)
View Item |