PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DENGAN METODE GALLERY WALK UNTUK MENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA

RIKA TRI AMBARWATI, 155040021 (2019) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DENGAN METODE GALLERY WALK UNTUK MENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. cover AMBAR.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN RIKA.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK indonesia.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.ABSTRACK Inggris.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. ABSTRAK Sunda.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB II.pdf

Download (852kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB III (Autosaved).pdf

Download (489kB) | Preview
[img] Text
14. BAB IV bismilah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (587kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka-1.pdf

Download (230kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai perkembangan kognitif siswa melalui pembelajaran problem solving dengan metode gallery wallk. Subjek pada penelitian ini yaitu kelas XI MIP di SMA Kartika XIX -1 Bandung, yang dijadikan sebagai sampel adalah siswa sebanyak 30 orang dengan menggunakan metode pre-experimental dengan desain penelitian The One Group Pre-test Post-test. Parameter yang diukur adalah tes kognitif siswa, dan respon siswa terhadap pembelajaran problem solving dengan metode gallery wallk. Hasil penelitian menunjukan bahwa kognitif siswa berkembang setelah menggunakan pembelajaran problem solving dengan metode gallery wallk dengan hasil perhitungan Nilai N-Gain pada setiap siswa. Nilai N-Gain tertinggi sebesar 1,00 dan nilai N-gain terendah sebesar 0,50, hal ini menunjukan bahwa kognitif siswa berkembang setelah menggunakan pembelajaran problem solving dengan metode gallery wallk, dan respon siswa terhadap model pembelajaran hasil presentase rata-rata respon positif (pendekatan pembelajaran problem solving dengan metode gallery walk) sebesar 84% sedangkan presentase rata-rata respon negatif sebesar 16%. Demikian dapat disimpulkan bahwa kognitif siswa dapat berkembang melaui pembelajaran problem solving dengan metode gallery wallk. Kata Kunci : Kognitif Siswa, Problem Solving, problem solving dengan metode gallery walk.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 19 Sep 2019 09:13
Last Modified: 19 Sep 2019 09:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43785

Actions (login required)

View Item View Item