RIKA TRI AMBARWATI, 155040021 (2019) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DENGAN METODE GALLERY WALK UNTUK MENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. cover AMBAR.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN RIKA.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK indonesia.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
8.ABSTRACK Inggris.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
9. ABSTRAK Sunda.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II.pdf Download (852kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB III (Autosaved).pdf Download (489kB) | Preview |
|
Text
14. BAB IV bismilah.pdf Restricted to Repository staff only Download (587kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (305kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka-1.pdf Download (230kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai perkembangan kognitif siswa melalui pembelajaran problem solving dengan metode gallery wallk. Subjek pada penelitian ini yaitu kelas XI MIP di SMA Kartika XIX -1 Bandung, yang dijadikan sebagai sampel adalah siswa sebanyak 30 orang dengan menggunakan metode pre-experimental dengan desain penelitian The One Group Pre-test Post-test. Parameter yang diukur adalah tes kognitif siswa, dan respon siswa terhadap pembelajaran problem solving dengan metode gallery wallk. Hasil penelitian menunjukan bahwa kognitif siswa berkembang setelah menggunakan pembelajaran problem solving dengan metode gallery wallk dengan hasil perhitungan Nilai N-Gain pada setiap siswa. Nilai N-Gain tertinggi sebesar 1,00 dan nilai N-gain terendah sebesar 0,50, hal ini menunjukan bahwa kognitif siswa berkembang setelah menggunakan pembelajaran problem solving dengan metode gallery wallk, dan respon siswa terhadap model pembelajaran hasil presentase rata-rata respon positif (pendekatan pembelajaran problem solving dengan metode gallery walk) sebesar 84% sedangkan presentase rata-rata respon negatif sebesar 16%. Demikian dapat disimpulkan bahwa kognitif siswa dapat berkembang melaui pembelajaran problem solving dengan metode gallery wallk. Kata Kunci : Kognitif Siswa, Problem Solving, problem solving dengan metode gallery walk.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 19 Sep 2019 09:13 |
Last Modified: | 19 Sep 2019 09:13 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43785 |
Actions (login required)
View Item |